Ads (728x90)





Mungkin kamu berfikir bahwa blog kamu dapat dikunjungi orang setiap harinya dengan hanya share lewat facebook, twitter, atau yang lebih konvensioanl lagi, yaitu dari mulut ke mulut? Wah, kalo hanya itu yang ada di fikiran kamu, maka blog kamu gak bakal cepat berkembang. Gak percaya?

Memang banyak cara menuju ke Roma. Namun, bukan berarti kamu hanya mengharapkan dari satu jalan saja, bukan? Masih banyak jalan lain tentunya yang harus kamu tempuh agar blog kamu dipadati oleh pengunjung, yaitu salah satunya dengan menggunakan fasilitas "search engine".

Search Eninge ialah istilah portal bagi website yang menyediakan informasi pencarian data-data yang dibutuhkan oleh para pengunjung internet. Di dunia maya ini, banyak search engine yang tersedia untuk membantu para surfer internet mencari informasi. Akan tetapi, Search Engine yang terkenal saat ini di dunia maya diantaranya, adalah : Google, Yahoo, dan MSN.

Tanpa berbasa-basi lebih panjang, saya akan menjelaskan bagaimana agar kamu dapat mendaftarkan postingan-postingan kamu ke search engine tersebut :

GOOGLE
Ini adalah langkah-langkah untuk mendaftarkan blog kamu pada search engine Google yang paling terkenal itu :

Kunjungi Linknya DISINI, apabila kamu sudah berada pada halaman pendaftaran, ada beberapa langkah yang harus kamu lakukan, yaitu mengisi form yang telah disediakan :
  1. URL >>> Isi URL blog kamu.
  2. Comments >>> Isi dengan keyword atau kata kunci yang berhubungan dengan Judul atau Isi blog kamu.
  3. Isilah kotak kosong dengan huruf Verifikasi yang telah disediakan.
  4. Kemudian Klik tombol "Add URL"
  5. Beres dech!
Jangan bersenang hati dulu setelah kamu melakukan pendaftaran ke Google. Karena tidak serta merta blog kamu terindeks pada mesin pencarinya, perlu kesabaran extra untuk menunggu 3 sampai 4 minggu berikutnya, baru blog kamu dapat ter-indeks. Jika, sudah 3 sampai 4 minggu, maka cobalah ketik alamat blog kamu pada mesin pencari Google, apakah sudah terindeks ataukah belum? Jika belum, coba kamu tunggu beberapa minggu lagi, dan lakukan hal yang serupa seperti tadi. Jika, ternyata masih belum juga, artinya kamu tidak beruntung! Coba daftarin lagi dech blog kamu ke Google seperti langkah awal di atas. Tetap bersemangat dan pantang menyerah.

YAHOO
Search Engine yang kedua, ialah Yahoo. Berikut adalah bagaimana cara mendaftarkan blog kamu pada searh engine Yahoo :

Kunjungi Linknya DISINI. Akan tetapi, untuk mendaftar ke Yahoo, kamu harus terlebih dahulu mempunyai account Yahoo, karena di perlukan log in terlebih dahulu ke account Yahoo. Kalau kamu belum punya account Yahoo (email di yahoo), silahkan dibikin dulu dech, dan kalau sudah punya, kamu tinggal login dengan username serta password kamu. Apabila sudah login, nanti tersedia kolom untuk diisi, silahkan isi kolom tersebut dengan URL kamu, kemudian klik tombol Add URL, dan selesai dech!

MSN
Dan Search Engine yang terakhir, yaitu MSN. Berikut cara langkah kamu untuk mendaftarkan blog kamu pada MSN :

Kunjungi Linknya DISINI. Silahkan kamu isi huruf verifikasi dan URL blog kamu pada kotak yang tersedia, kemudian klik tombol "Submit URL", kelar dech!

Demikianh kiat-kiat agar blog kamu terdaftar di Search Engine. Segera lakukan pendaftaran blog kamu pada search engine diatas. Karena, akan sia-sia pekerjaan kamu menulis artikel, maupun mendesign blog kamu sebagus apapun tanpa mendaftarkan blog kamu pada search engine tersebut. So, tunggu apalagi? Lakukanlah sekarang juga !

Sumber : blogging-surfer.blogspot.com

Poskan Komentar

Blogger