Ads (728x90)

10 Merek Yang Sangat Melekat di Hati Masyarakat Indonesia
Chiki (snack makanan ringan)

Orang tua saya sering berkata pada adik saya begini “nanti uangnya jangan buat beli chiki, tapi ditabung saja”. (padahal kan perasaan chiki sekarang udah gak eksis ya). Hal ini dikarenakan produk Chiki pernah menguasai pasar Indonesia sebagai produk snack yang paling terkenal di Indonesia. dan walaupun sekarang pamornya sudah menurun, brand chiki tetap masih mengena di mata masyarakat Indonesia.



Sarimi (mie instant)

Bagi banyak orang Indonesia, mie Instant biasa disebut dengan Sarimi. padahal kalian tahu sendiri, produk mie instant di indonesia bukan hanya Sarimi. melainkan ada banyak produk lain seperti Indomie, Mie sedap, Supermie, dan lain lain. Tapi rakyat Indonesia sudah kadung meyebut sarimi sebagai brand Mie instant walaupun produk mereka sudah kalah dengan Mie Sedap yang kini menjadi produk Mie Instant terlaris di indonesia

Sumber

Susu Kental Manis Indomilk

Descriptions :

Susu Kental Manis Indomilk
merupakan pilihan tepat bagi keluarga sehat. Melalui rangkaian proses
pengolahan susu berkualitas tinggi untuk menjaga semua kebaikan susu,
Susu Kental Manis Indomilk pun diperkaya dengan vitamin A, B1 D3,
fosfor serta kalsium.

Bisa langsung ditambahkan
air untuk segelas susu nikmat penuh energi. Juga pas buat tambahan rasa
pada kopi, teh, es teler, es campur, juga aneka jus.

Susu Kental Manis Indomilk tersedia dalam kemasan kaleng 385 gr dan sachet 42 gr dengan 2 pilihan rasa: Plain dan Coklat.

SUSU KENTAL MANIS INDOMILK... ENERGI KREATIFMU !
-----------------------------------------------------------------------------------------------------

Kitchen : Supermie Super Rasa Ayam Bawang 

Suasana minggu pagi yang cerah, dengan hamparan sinar matahari yang hangat..membuat saya jadi ingin mencoba masak di dapur. Masak apa nih? Yang simple aja dulu, deh. Sekalian sambil review produk makanan yang baru saya beli.

Rasa favorit saya,ayam bawang.

Teringat saat grocery shopping, mata saya tertarik pada bungkus Supermie Super Rasa Ayam Bawang ini. Terlebih, ada logo bertulis : “Rasa lebih mantap”, “Kaldu ayam asli” di bungkusnya. Akhirnya saya coba beli sebungkus, untuk tes rasa dulu. Sebab untuk jenis mie kuah, memang rasa ayam spesial dan ayam bawang merupakan favorit saya. Hmm.. terbayang kalau dipadukan dengan sebutir telur dan beberapa butir bakso sapi Monalisa, pasti semakin nikmat, nih!

Hasilnya...

Ditambah telur dan bakso Monalisa.Sedapnya!

Beberapa menit saja di dapur, jadilah semangkok Supermie Super Rasa Ayam Bawang, yang memang rasanya sesuai harapan. Ayam bawangnya berasa banget dan langsung jadi favorit saya. Next time pasti saya akan beli lagi buat stok. Oh ya, ditambah bakso sapi Monalisa yang nikmat…tentunya jadi sajian istimewa. Bakso sapi Monalisa memang sudah terkenal rasanya yang sedap dan gurih. Kebetulan saya menyimpan bakso ini sebagai stok. Termasuk favorit saya juga, karena diolah dengan cara apapun (digoreng, rebus, tumis dll) tetap enak rasanya.

Senang juga bisa memasak yang simple weekend ini, dan ternyata hasilnya sedap lho.


-----------------------------------------------------------------------------------------------------

Minuman soda yang paling nikmat?

Menurut para juragan-juragan kaskus, minuman soda apa yang paling nikmat ??

Coca Cola:


Coca-Cola atau Coke adalah minuman bersoda kola yang dijual di berbagai restoran, toko, dan mesin pengecer di lebih dari 200 negara. Minuman ini diproduksi oleh The Coca-Cola Company. Coke adalah salah satu merek yang paling dikenal dan paling luas penjualannya. Saingan utamanya adalah Pepsi.

Sprite:

Sprite adalah merek minuman ringan yang diproduksi oleh The Coca-Cola Company dan dijual melalui toko, restoran, dan mesin penjual. Minuman ini dibuat pertama kali tahun 1960.

Fanta:


Fanta adalah merek minuman ringan yang diproduksi oleh The Coca-Cola Company dan dijual melalui toko, restoran, dan mesin penjual. Minuman ini dibuat pertama kali tahun 1960. Di Indonesia, terdapat beberapa varian yaitu Strawberi, Elektrik Melon, Oranggo, Fruit Punch, Grape, dan Apple.

Pepsi:


Pepsi-Cola, lebih sering disebut Pepsi, adalah merek minuman ringan yang diproduksi oleh PepsiCo dan dijual di seluruh dunia melalui toko, restoran, dan mesin penjual. Minuman ini dibuat pertama kali pada 28 Agustus 1898 oleh ahli farmasi Caleb Bradham. Merek ini menjadi merek dagang pada 16 Juni 1903. Terdapat beberapa varian Pepsi, antara lain Diet Pepsi, Pepsi Max, Pepsi Samba, Pepsi Blue dan Pepsi Gold.

sumber :http://www.kaskus.us/showthread.php?t=3635661
-----------------------------------------------------------------------------------------------------

Jajanan Zaman SD

Inget nggak jajanan apa aja yang kalian beli waktu SD?

Hari ini ketika ngeliat foto-foto SD, aku ingat jenis jajanan itu dan setelah browsing di google tercinta. Akhirnya terkumpullah jajanan yang sering di beli anak SD pada tahun 90-an. Ini dia gambarnya :

 Kita mulai dari yang manis-manis dulu ya...

PAGODA PASTILES
( Ini Permen yang rasanya manis tapi ada mintnya juga )

NANO - NANO 
(Permen yang rasanya manis asam asin - itu kata iklannya - sampai sekarang permen ini masih ada )
PERMEN KARET YOSAN 
( Permen karet yang warnanya pink, berhadiah huruf yang jika disusun jadi urutan kata Y.O.S.A.N, maka    kita akan mendapatkan hadiah. tapi kayaknya aku nggak pernah dapet huruf N deh )



PERMEN MR. SARMENTO 
( permen ini rasanya saparila-kalo kata abang yang jualan sih begitu- tapi sebenarnya rasa root beer sih.. aku selalu menyebut permen ini sebagai permen sombero. soalnay ada gambar pria meksiko dengan topi sombero)



 

PERMEN GULALI

( Permen ini dibuat dari gula-gula panas yang dicetak ke dalam cetakan kayu, rata-rata yang dijual oleh abang-abang pikulan. nggak bersih tapi kenapa kita suka permen ini ya? )



PERMEN LOTTE
( permen lotte ini terdiri dari 5 rasa, strawberry, yogurt, melon, jeruk dan anggur. )



PERMEN JAGOAN NEON
( Jagoan Neon bisa bikin lidah kita berwarna biru, ini permen ngtrend banget dikalangan anak SD ) 



PERMEN SUGUS
( permen sugus juga sama seperti permen jaman SD lainnya, jadi primadona di warung-warung )

PERMEN CHICLETS

( chiclets adalah permen karet, yang aku ingat dari permen ini adalah iklannya di tv bercerita tentang monyet yang merebut permen ini dari seorang pria )




PERMEN DAVOS

(permen ini rasa mint, berbentuk tablet dan dijual dengan harga Rp.100 waktu jaman SDku )

COKELAT




NYAM NYAM
( cokelat ini terdiri dari biskuit yang dicelup ke dalam cokelat )



COKELAT AYAM
( anak Sd suka beli ini, sebenarnya rasa cokelat ayam nggak seenak silverqueen tapi karena harganya paling murah jadi disukai oleh anak SD. cokelat ayam karena ada gambar ayam pada bungkusnya bukan karena coklat berbentuk ayam )



COKELAT PAYUNG

 (cokelat berbentuk payung juga senasib dengan cokelat ayam, rasanya tidak seenak cokelat lainnya tapi karena bentuknya yangunik maka anak SD mudah tertarik dengan cokelat ini )


COKELAT KOIN 
( cokelat koin rasanya hampir sama dengan cokelat ayam berbentuk koin yang dilapisi dengan alumunium foil warna emas )



 WAFER COKELAT SUPERMAN
( wafer superman ini paling enak diantara semua cokelat, cokelatnya paling pas - menurut gw- )


COKELAT POCKY

( Cokelat ini terdiri sari stick yang dilapisi cokelat )


CHIKI - CHIKI



ANAK MAS


http://3.bp.blogspot.com/_mY6Q3kGV-do/TPxxuwxl4UI/AAAAAAAAB-E/uhzFFIa8hVM/s1600/IMG06794-20101021-1735.jpg
CHIKI BALLS

TARO




CHEETOS




MIE REMEZ



MIE MIMI



MIE LIDI
----------------------------------------------------------------------------------------------------- 

Kacang 

Pada dasarnya kacang adalah bahan makanan yang menyehatkan asalkan kita tahu takaran dan cara tepat untuk mengolahnya.
Di dalam bahasa Inggris, kacang dibagi menjadi kelompoknuts dan legumeBeans masuk dalam kelompok legume. Di dalam bahasa Indonesia, semua itu disebut sebagai kacang saja.

Saat belanja di swalayan, kita akan menemukan berbagai bentuk dan jenis kacang. Ada yang kering, beku, segar, kalengan, bakar, sudah diberi bumbu, atau masih polos. Ada kacang merah, kacang pinto, kacang hitam, pistachio, dankidney bean.
Tak perlu bingung karena ada banyak jenis kacang. Ikuti panduan praktis berikut untuk memilihnya:

1. Jika membeli kacang kering, coba lihat dulu teksturnya.Jangan pilih yang berlubang atau yang sudah berubah warna. Pilih yang warnanya cerah dan bentuknya masih utuh.
2. Apabila memerlukan kacang untuk segera dimasak, pilihlah kacang kalengan. Jika kita harus membatasi asupan garam (agar terhindar dari sakit darah tinggi), periksa dulu kandungan garam dalam kacang kalengan yang kita beli. Konsumsi garam tidak dianjurkan lebih dari 1.500 mg per hari untuk orang dewasa.
3. Jika ingin membatasi asupan minyak atau lemak lebih baik pilih kacang kulit atau kacang yang direbus, bakar, atau kacang panggang (roasted).
4. Jika kacang yang kita minati ternyata tidak tersedia, atau kita bingung dengan namanya yang asing, cari penggantinya. Misalnya, kacang merah bisa diganti kacang azuki, kacang pinto dengan kacang polong, sedangkankidney bean relatif mudah ditemukan di supermarket mana saja. Bentuknya mirip kacang merah, hanya saja lebih besar.
Perlu diingat, jenis kacang yang satu dengan yang lain berbeda rasa dan gizinya. Yang bisa kita lakukan jika kacang yang kita mau tidak tersedia adalah mencari penggantinya yang mirip, tetapi tidak bisa sama persis.
Takaran yang dianjurkan
Sama halnya dengan jenis makanan lain, mengonsumsi kacang juga sebaiknya tepat takaran. Anjurannya adalah sekitar 30 gram setiap hari. Tigapuluh gram kacang mengandung 160-200 kalori, yang kebanyakan berasal dari lemak tak jenuh tunggal dan ganda. Selain itu, kacang juga bisa menjadi salah satu sumber protein nabati yang cukup baik.
Sebagai camilan, tak jarang kacang bisa membuat kita lepas kontrol saking nikmatnya. Apalagi kalau kita makan langsung dari wadah atau kemasan. Sebelum habis, kita belum berhenti mengunyahnya. Efek makan berlebihan, yang bisa membuat berat badan melonjak, jadi terlupakan.
Untuk menghindari hal ini, siapkan camilan kacang dalam porsi kecil, yaitu tidak lebih dari takaran yang direkomendasikan (30 gram). Pilihlah jenis kacang kulit untuk memperlambat waktu makan karena kita harus mengupasnya lebih dulu. Jika kita sudah bisa makan kacang dengan porsi yang sehat, tak perlu khawatir lagi soal jerawat atau berat badan. Bahkan, tubuh kita jadi lebih sehat karenanya.
Kalori dalam kacang
Beda jenis kacang, beda jumlah kalorinya. Cek berapa kalori yang terkandung di dalam 30 gram kacang kesukaan Anda.
Kacang tanah panggang kering, dengan garam (30 butir), 170 kalori
Kacang tanah panggang kering, tanpa garam (30 butir), 160 kalori
Kacang tanah campuran (30 butir), 170 kalori
Kacang tanah panggang madu (30 butir), 150 kalori
Kacang almon (24 butir), 160 kalori
Kacang brasil (7 butir), 170 kalori
Kacang mete (20 butir), 170 kalori
Kacang kenari (14 butir), 180 kalori
Kacang pistachio tanpa cangkang (47 butir), 170 kalori
Kacang macadamia (11 butir), 200 kalori
-----------------------------------------------------------------------------------------------------

Agar-agar


Mungkin kita semua tau apa itu agar-agar. Makanan yang dibuat dari rumput laut ini memang dapat kita peroleh dengan mudah. Aku sendiri menyukai agar-agar ini. Selain rasanya yang lezat, makanan ini penuh serat yang baik untuk tubuh. Meskipun sejak kecil aku sering makan agar-agar, tetapi untuk membuatnya, aku tidak pernah sama sekali. Bahkan bahan pembuat nya saja aku tidak pernah tau (mungkin dulu pernah liat tapi lupa). Cuma bungkusnya saja yang aku masih ingat. Warnanya kuning, dengan tulisan SW*LL*W GL*B*di atasnya.

Sabtu kemarin, aku mencoba untuk membuat agar-agar ini. Setelah membeli bahannya, aku langsung mencoba membuat nya. Aku baca cara membuatnya. Aku siapkan air dengan takaran seperti yang tertulis di petunjuknya, kemudian aku tuang agar-agar tersebut ke dalam air. Nah waktu menuang ini aku sangat terkejut. Karena bubuk agar-agar yang berwarna putih itu berubah menjadi warna hijau setelah terkena air. Sepengetahuanku agar-agar itu selalu tidak berwarna alias bening. Kalau mau memberi warna, kita tinggal mencampurkan zat pewarna yang kita inginkan. Dengan penuh kebingungan aku baca keterangan yang ada di bungkusnya satu persatu. Aku baca ulang tanggal kadaluarsanya, siapa tau waktu beli salah liat tanggal kadaluarsanya. Ternyata agar-agar tersebut tidak kadaluarsa.

Setelah aku baca satu persatu, aku melihat ada tulisan yang terpotong pada bagian pojok kiri atas saat aku membuka bungkusnya. Aku ambil potongan tersebut, aku coba satukan lagi dan akhirnya aku mendapatkan informasi yang aku perlukan. Di sana tertulis kata HIJAU. Jedoeeeennggg.... Saat itu berpikir apa memang ada agar-agar yang berwarna hijau. Dengan penuh penasaran, aku kembali lagi ke minimart tempat aku beli agar-agar tersebut untuk memastikan. Aku datangi rak tempat men-display produk agar-agar tersebut. Ternyata benar. Memang ada agar-agar yang berwarna hijau, bahkan ada yang berwarna merah. Aku langsung senyum-senyum sendiri mengingat reaksi ku saat aku kebingungan tadi. Untung saja aku tidak dianggap orang gila karena senyum-senyum sendiri di depan produk agar-agar. hehehehe. Setelah kebingungan ku terjawab, aku pulang untuk menyelesaikan agar-agar tersebut.

Yah itulah pengalaman pertama ku membuat agar-agar. Meskipun lumayan katrok dan ngisin-ngisini, yang penting sekarang aku sudah tau bagaimana cara membuat agar-agar. :D
-----------------------------------------------------------------------------------------------------
Kegunaan Agar-Agar
http://images.kulinerkita.multiply.com/image/1/photos/upload/300x300/RyBg7QoKCmgAAHpvVpM1/agar-agar%20bubuk.jpg?et=p6KQd1K2HI6tWKHKfbxE%2CQ
Sifat yang paling menonjol dari agar-agar adalah memiliki daya gelasi (kemampuan membentuk gel), viskositas (kekentalan), setting point (suhu pembentukan gel), dan melting point (suhu mencairnya gel) yang sangat menguntungkan untuk dipakai pada dunia industri pangan maupun nonpangan. Agar-agar dengan kemurnian tinggi tidak akan larut pada air bersuhu 25oC, tetapi larut di dalam air panas. Pada suhu 32-39oC, agar-agar akan berbentuk padatan yang tidak akan mencair lagi pada suhu di bawah 80oC.

Fungsi utama agar-agar adalah sebagai bahan pemantap, penstabil, pengemulsi, pengental, pengisi, penjernih, pembuat gel, dan lain-lain. Agar-agar digunakan pada industri makanan, yaitu untuk meningkatkan viskositas sup dan saus, serta dalam pembuatan fruit jelly. Di Eropa dan Amerika, agar-agar digunakan sebagai bahan pengental pada industri es krim, jeli, permen, dan pastry. Agar-agar juga digunakan dalam pembuatan serbat, es krim, dan keju untuk mengatur keseimbangan dan memberikan kehalusan.

Di Jepang, agar-agar sering dimasak bersama-sama nasi untuk menghasilkan “nasi agar-agar” yang lengket dan kaya serat pangan (dietary fiber) sehingga lebih menguntungkan bagi kesehatan. Agar-agar juga digunakan sebagai penjernih pada berbagai industri minuman seperti bir, anggur, kopi, dan sebagai penstabil pada minuman cokelat. Di bidang kesehatan, seperti pada Perang Dunia II, agar-agar digunakan untuk membersihkan luka.

Hal ini disebabkan dalam agar-agar terdapat komponen yang dapat menyetop menggumpalkan darah, sehingga luka mudah untuk dibersihkan. Pada zaman dahulu, masyarakat Jepang dan Cina menggunakan agar-agar sebagai obat sakit perut, dan di Amerika agar-agar dimasukkan ke dalam kelompok zat laxative. Selain untuk industri makanan, agar-agar juga digunakan dalam industri farmasi (sebagai bahan baku kapsul pembungkus obat-obatan dan vitamin, campuran obat pencahar dan pasta gigi), industri kosmetika (sebagai bahan baku lipstik, sabun, salep, lotion, dan krim), serta industri lainnya.
-----------------------------------------------------------------------------------------------------

Sumber : http://www.google.co.id/
Thanks to Para Blogger

Posting Komentar

Blogger