Ads (728x90)

.. para sahabat'ku.. terima kasih atas semua perhatian yang kalian berikan.. memang benar apa yang telah ku dengar, nikmati, jalani dengan ikhlas, lakukan yang ku bisa & jangan pernah memaksakan sesuatu untuk menjadi hasil yang "sesuai" dengan keinginan kita.. karena Tuhan tau apa yang terbaik buat masing'2 hamba-Nya..

.. betapa indah persahabatan.. penuh rasa berbagi nasehat & petuah luar biasa.. hidup takkan berwarna tanpa jiwa yang bebas menerima perhatian mereka.. tetap'lah hidup di'hati.. sahabat'ku..

.. ini'lah kenyataannya.. terima'lah itu.. rela'lah, tuk membuat sinar hidup ini kembali.. sadar.. sadarlah, ini dunia nyata, bukan mimpi atau khayalan..

.. tak ada yang lebih indah dan menenangkan jiwa ini, melainkan dengan sholat dengan hati yang ikhlas mengharap ridho-Nya..

.. semua hari sama saja, hanya beda kesempatan & penentuan keberuntungannya.. bisa berubah sesuai usaha'nya, menjadi hari yang hampa atau hari yang berguna..

.. bulatkan tekat, sadari resiko.. yakinkan diri mampu melakukannya..

.. apa'pun bentuk penghargaan'nya, akan tetap di'terima dengan rela hati..

.. pahami situasi & kondisi keadaannya, sebelum memutuskan justifikasi terhadap seseorang..

.. AL'HAMDULILLAH.. dpt pncerahan yg mnenangkn hati.. "prgunakan masa muda'mu sblm dtg masa tua'mu.. manfaatkn masa sehat'mu sblm dtg masa sakit'mu.. optimalkan kesempatan'mu sblm dtg ksempitan'mu.. bijaksana'lh dgn masa kaya'mu sblm dtg masa miskin'mu.. gunakan sebaik mungkin hidup'mu sblm datang akhir hayat'mu (kmbal...i k'RAHMATULLAH).."

.. sebersih apa'pun kita membersihkannya, orang lain juga yang bisa melihat kadar bersihnya.. bersihkan perasaan sebelum menjalankan niat hati..

.. awali pagi ini dengan AL'HAMDULILLAH.. jejakkan langkah'mu dan ucapkan BISMILLAHI_RO'HMANIRRO'HIM.. untuk meyakinkan hati & diri menjalankan aktivitas hari ini.. InsyaALLAH, semua akan jadi lebih baik.. semangat di'pagi ini.

.. pada kenyataannya, praktek d'lapangan tak semudah teori yang telah d'baca, d'pelajari, dan d'yakinkan telah d'mengerti.. semua tak ada yang sama'persis, yang dapat d'usaha'kan adalah hampir mendekati.. mencoba menciptakan hal baru & menjadi "trendsetter", itu lebih menantang d'banding meniru cara lama yang hanya tin...ggal menerapkan saja.. jadilah seorang pelopor bila ingin merasakan kebanggaan yang sesungguhnya..

.. seperti'nya mereka puas dengan melampiaskan caci maki itu.. padahal mereka semakin terpuruk dengan memperbanyak "penyakit hati" yang akan meracuni hidup mereka sendiri.. akan lebih baik bila selalu mencoba menahan amarah & emosi sesaat itu.. istighfar.. -_-

.. tak selama'nya, harus mendengar suara hati, karena bisa saja hati bergejolak dengan nafsu yang menyesatkan.. terbukti, otak-pikiran yang terkendali, bisa mengarahkan hati untuk melakukan hal terbaik.. tetap & selalu mencari pengetahuan pengendalian diri dalam proses hidup ini.. pikiran-hati-naluri-kalbu manusia..

.. guitar'ku.. menggantikan kesunyian hari'ku dengan alunan nada yang indah.. membangkitkan semangat'ku di'kala mulai rapuh.. memberikan sugesti indah ke'dalam pikiran'ku, untuk tetap optimis menjalani setiap hari'ku.. guitar'ku tersayang, sumber inspirasi'ku yang hebat.. terima_kasih..

.. senang rasa'nya, bisa lihat orang lain tersenyum & tertawa ceria+bahagia karena kita.. nikmati'lah sensasi'nya kawan.. ^.^

.. berawal dari pertentangan comment.. "CINTA bila tak d'pahami & d'mengerti dengan mempelajari'x, akan lebih mengena pada NAFSU, entah NAFSU bathin, atau yang lebih fatal, NAFSU lahir (bagi yang belum memiliki ikatan). pada umum'x bereaksi alami dengan hati+insting, tetapi seimbangkanlah dengan logika penalaran akhlak... manusia, ketahui'lah mana CINTA sesungguh'x, & mana CINTA untuk pelampiasan semata.. masih manusia"

.. berani mngeksplor diri, untuk mningkatkn prcaya_diri & mentalitas sosialisasi diri d'kehidupan nyata.. jangan hanya bisa bicara d'belakang tanpa ada pembuktiannya..

.. disetiap hari baru, buat rencana baru, niat mencoba hal baru, tetapi tetap'lah "cerdas" dalam menentukan hal baru yang akan kita coba lakukan, pahami & kenali sebelum menjalankan'nya, karena manusia memiliki akal-pikiran dan moralitas untuk menentukan sesuatu.. bangun'lah semangat awal dari diri'sendiri..

.. kepuasan hati, tak pernah bisa digantikan dengan materi apa'pun..

.. sekali lagi, telah ku bukti'kan sendiri.. "bila kita lemah dan selalu mengasihani diri sendiri, maka dunia akan keras pada kita.. bila kita keras dan menciptakan disiplin diri, maka dunia akan bersahabat dan flexibel kepada kita.".. bila teori tak pernah dipraktekkan, kita takkan pernah tau hasil'nya..

.. sebuah proses menuju kesabaran yang sesungguhnya.. jangan pernah mengutarakan ucapan serta ungkapan, bila hanya berbuah kemunafikan belaka.. sikapi'lah semua dengan apa ada'nya..

.. idealisme memang penting, karena itu akan membentuk karakteristik seseorang.. tetapi akan jadi lebih baik bila kita bisa menerima kritik, saran & pendapat orang lain sebagai referensi pemikiran kita, karena semua yang telah dilalui adalah proses dalam pengembangan pengalaman hidup ini. tetap'lah terbuka dengan segal...a hal baru, karena semua yang ada tak pernah sia-sia. be faithfull.

.. kemewahan itu ibarat "cos 90 = 0" (tak bernilai), kehidupan itu ibarat "sin 90 = 1" (hanya satu kali), tetapi persahabatan itu ibarat "tan 90 = ~" (tak terhingga).. tetap'lah jaga sahabat dalam hati & hidup kita. (tr'inspirasi dr matematika)

.. mengenal'mu adalah salah SATU "keberuntungan'ku", bergurau dengan'mu adalah salah SATU "kebahagiaan'ku", bertemu dengan'mu adalah salah SATU "kebanggaan'ku".. dan SATU harapan dari'ku, agar kau tetap "menyayangi'ku".. (itu yang pernah di'kata'kan oleh seseorang)

.. ternyata, memang begini'lah kesabaran seorang manusia.. hampir selalu labil & lemah konsistensi.. mencoba tenang, karena semua itu ada proses yang harus di'lalui.. only_human

.. apa'pun, kapan'pun, bagaimana'pun & dimana'pun, bila dilakukan dengan sepenuh hati, akan selalu mendapat hasil yang terbaik (walau'pun biasa'x tak sesuai dengan harapan-keinginan manusia), karena Tuhan selalu tau niat hati & tujuan hidup hamba-Nya.. yakin'lah, Tuhan selalu ada untuk kita..

.. Hujan.. hujan.. & hujan.. semoga Tuhan menurunkan hujan ini untuk menyegarkan pikiran & hati manusia yang seakan kering karena hal keduniawian semata.. berharap ALLAH SWT melimpahkan rahmat serta ridho-Nya kepada kita semua.. hanya manusia..

.. apa yg d'lakukan/d'prbuat serta d'ucapkan seseorang kpda orang lain, adalah pncerminan dari kpribadian & sifat dasar orang itu sendiri.. introspeksi diri'sndiri sebelum melakukan/mnetapkn sesuatu.. manusia biasa..

.. kenapa harus selalu mengeluh dengan keadaan ? bila mampu menyikapi'nya dengan ikhlas hati dan kesabaran, semua akan menjadi lebih baik.. karena Tuhan tau, apa yang terbaik untuk hamba-Nya.. AL'HAMDULILLAH..

.. meniti jalan menuju SURGA.. tak ada yang begitu lurus tanpa halang-rintang, semua ada cobaan & tantangan yang harus kita lalui.. tetap percaya & yakin bahwa tak ada yang tak mungkin selama kita mau mencoba & terus berusaha sepenuh hati.. ini'lah hidup, tujuannya tetap alam kekal nan abadi pada akhirnya.. tetap ikhlas'kan senyum'mu.. ^_^

.. seperti itu'lah mereka.. sebagian benar'2 manusia, sebagian hanya mmerankn manusia.. manusiawi..

.. telah tersadar, tak ada penyesalan bila penuh kerelaan hati.. lakukan'lah apa yang telah kau harapkan menjadi tujuan & keinginan'mu.. karena ku ikhlas & ingin melihat kebahagian dalam hidup'mu.. apa'pun yang terjadi, takkan merubah apa'pun dari isi hati ini..

.. hanya tiga kata, tapi penuh makna.. sabar, rela & ikhlas..

.. Bila terlalu sulit tuk d'ucapkan, ungkapkan lah dengan perbuatan..

.. manusia hanya bisa berkehendak, Tuhan lah yang menentukan.. lakukan yang terbaik, buat semua tersenyum bahagia & menghela nafas lega karena kita.. ciptakan rasa damai dimana'pun, kapan'pun & saat keadaan bagaimana'pun.. karena kita tak pernah tau, kapan Tuhan memanggil kita kembali kepada-Nya, tuk mempertanggungjawa...bkan perbuatan kita di dunia.. "hanya manusia biasa"

.. berdamailah dengan diri sendiri, sebelum menjalankan niat hati...

.. hanya bisa mmbantu sampai batas kemampuan'ku ini.. s'andai'x ku mmiliki smua kmampuan itu, kan ku beri'kn s'ikhlas & penuh hati.. manusia biasa..

.. lebih baik mengalah untuk menang dengan keikhlasan sepenuh hati.. dari'pada serasa memenangkan, tetapi sejati'nya telah kalah dalam ketetapan hati.. semoga ku bisa melalui semua dengan kerelaan penuh..

.. brsabar'lah kawan.. kau pasti bisa.. ikhlas kan lah kawan.. hadapi'lah semua.. kita harus brsabar, smua indah saat waktu itu tiba.. percaya'lah..

http://1.bp.blogspot.com/_wqAiE95EDk4/TRiTxvZsbfI/AAAAAAAAAC0/XLOO03QLWzs/s1600/34173_127297837312598_100000971466322_123885_3790118_n.jpg

Sumber

Posting Komentar

Blogger