Ads (728x90)

Bagi pengguna Speedy tentunya akan sangat mengesalkan jika harus menghapal password yang kita terima dari Telkom. Sebetulnya ada fasilitas untuk ganti password yang disediakan oleh telkom. Jadi kita bisa mengganti password yang kita terima dari telkom dengan yang kita inginkan (biar mudah diingat). Tetapi hati-hati dalam melakukan penggantian password ini, salah-salah malah tidak bisa koneksi seperti yang saya alami beberapa hari ini.

Awalnya saya pikir ada gangguan jaringan, tetapi setelah saya ingat-ingat baru deh teringat bahwa sebelum “yang saya anggap gangguan” saya pernah ganti password user login speedy saya, ternyata tidak disangka penggantian tersebut menyebabkan terputusnya koneksi saya. Tetapi dari kejadian ini saya dapat pengalaman berharga dan hendak saya sharing.

Sebenarnya jika kita mengikuti prosedur dibawah ini, kejadian tidak bisa koneksi tidak perlu terjadi.

Adapun Prosedur ganti password adalah :

1. login ke situs telkomspeedy di :

http://www.telkomspeedy.com/index.php?option=com_land

ingpage&landing=lp-login#tsdc



2. Masukkan username & password yg diberikan oleh telkom

3. Pilih ubah password speedy


Masukkan password baru (2x)

Hal yang perlu diperhatikan adalah :

- Jangan lupa password baru anda, kalau lupa harus menghubungi 147 untuk minta reset password

- Setelah mengganti password anda, jangan lupa mengganti pula password modem ASDL (hal ini yang kemarin saya lupakan). Memang setelah ganti password tetap bisa browsing, tetapi setelah komputer dimatikan (re-start) maka tidak akan bisa koneksi internet (browsing).

Adapun langkah-langkah ganti password modem ASDL adalah sbb:

- Pada browser ketikkan http:\\192.168.1.1

- Maka akan muncul window :



- Masukkan username & pasword : admin

- Selanjutnya akan muncul window :



- Pilih Quick Start



- Click Run Wizard

- Click next terus jangan melakukan perubahan setting, sampai muncul window :



- Isikan password lama dengan password baru (yang sama dengan yang diisikan di websitenya speedy)

- Click next terus sampai selesai

- Restart komputer untuk menyimpan perubahan.

NB: Modem yang dipakai penulis adalah TP-Link yang diberikan gratis oleh TELKOM, untuk modem yang berbeda username & password mungkin saja berbeda pula.

Sumber : dedydwia.wordpress.com

Posting Komentar

Blogger