Ads (728x90)

Cara mencari artikel di google bebas dari situs AGC “Auto Generate Content” seperti JEVUSKA dan lainnya.

http://lh6.ggpht.com/_24F-pmysBEc/TSz0KBC1CDI/AAAAAAAAAl8/DgkdLmj4PQM/s720/juvus%20goog.jpg

Sedikit tips dari saya untuk menghindari terjebak di blog yang menggunakan auto generate content yang biasanya auto generatenya itu menggunakan system berputar he..he… sok tau ajah saya ini sistem berputar, yah soalnya saya bingung jelasinnya pokoknya situs agc bila ada linknya itu baliknya kesitus itu-itu lagi dan tidak mengarah kesitus yang digenerate isinya. Saya memang sering terjebak dengan situs (semisal:jevuska). Admin nya member adsense-id. Cukup disegani.

Cara Pertama, tips agar setidaknya kita tidak tertipu situs-situs yang menggunakan script metode auto generate content, yaitu perhatikan tanda "+" dan tanda "-".

Misalnya di google anda menulis judul lagu "andai", nah pas di google muncul keterangan dan link situs nya. Perhatikan url situs nya. Misalkan situsnya www.abcde.com/aku-ingin-pulang (ini contoh yang link nya ga nipu), bila www.abcde.com/aku+ingin+pulang (ini link nya nipu). Semoga bermanfaat.

Cara kedua, untuk menghindarinya sangat sederhana sekali, tapi kita hanya bisa mencari artikel dari blogspot.com dan wordpress.com saja, untuk yang lain kamu kembangin sendiri.

Untuk blogspot.com
Missal saja kita ingin mencari artikel tentang “indahnya islam”
Ketik di form pencarian google seperti ini “site:blogspot.com indahnya islam”

Untuk wordpress.com
Missal saja kita ingin mencari artikel tentang “indahnya islam”
Ketik di form pencarian google seperti ini “site:wordpress.com indahnya islam”
Dengan cara seperti yang saya jelaskan diatas maka saya jamin 100% gak bakalan masuk blog/situs AGC auto generate content.

Nah, kelemahan dari cara ini adalah kita hanya bisa membuka blog wordpress dan blogspot saja, tapi menurut saya dua blog ini sudah cukup untuk mencari artikel, karena banyak sekali yang menggunakan itu, nah bila sobat ingin lebih banyak lagi bisa cari layanan blog lain seperti blogdetik,blogdotcom, dan lain sebagainya, masih banyak lagi dan caranya sama seperti diatas yaitu tinggal ganti alamat layanan blognya saja oke.

Baiklah itu saja tips sederhana dari saya, dan mohon kritikannya bila ada yang salah, yang suka dengan artikel saya jangan lupa komentar ya.

JEVUSKA Ini Dia Junker No.1 di Google (Lainnya : ELVINMIRADI, dll)

Pernah tidak anda mengalami kejadian seperti saya? Jawabnya, pasti pernah.

setiap mencari artikel di Google dengan kata kunci apa saja, dengan harapan dengan harapan bertemu dengan artikel yang di tuju, tak tahunya, malah nyasar ke situs junker, yang hanya menampilkan judul semata, tak ada isinya, mungkin juga hanya ng-iklan, situs seperti ini hanya menghabiskan waktu saja. Dan user yang dirugikan. Seperti:
  1. Menghilangkan manfaat internet secara signifikan
  2. Membuang-buang bandwith
  3. Membuang-buang waktu kita
  4. Pemilik website tersebut (spammer) mendapatkan untung dengan menipu kita
Itulah auto generate content dan tidak hanya situs diatas yang menerapkan trik auto generate content, melainkan banyak.. Ya tidak salah juga menggunakan trik diatas untuk meningkatkan traffik situs karena bagaimanapun mereka pemilik situs yang tentunya bebas mau diapakan situs mereka. Namun pernakah mereka berpikir jika mereka melakukan pencarian dan yang mereka dapat hoax belaka? apa mereka juga tidak kecewa?

Okelah.. kami pribadi tetep salut dengan mereka dan bukan maksud untuk syirik. Artikel ini hanyalah sebuah pesan, syukur-syukur bisa dibaca dan membuat pemilik situs auto generate content menjadi sadar. Jika dengan auto generate content mereka untung, janganlah untung dengan mencurangi orang lain.

Tips untuk pengguna serach engine

Jika temen-temen merasa kurang nyaman dengan situs yang menerapkan auto generate content, sedikit tips:
  1. Suatu ciri situs dengan auto generate content adalah link yang dihasilkan memiliki karakter + [plus] sebagai pengganti spasi. Contoh link karakter +:
    http://www.jevuska.com/topic/macam+macam+situs+membuat+email.html
    Jika menemukan hal semacam ini, baiknya jangan berkunjung. Karena bisa dipastikan menggunakan auto genetare content
  2. Pernah baca juga karakter + [ciri pertama] bisa diganti dengan karater – [minus] jadi hampir sama dengan situs lainnya.
    Solusinya: jika memang temen-temen berkunjung tidak ada content sama sekali atau situs hanya menampilkan kumpulan situs-situs layaknya pencarian, dihentikan saja aktifitas disitus ini dan pindah ke situs lainnya saja.
  3. Jangan pernah melakukan kunjungan ke dua kalinya untuk situs-situs diatas
  4. Jika berkenan, laporkan situs tersebut kepada search engine [google : https://www.google.com/webmasters/tools/spamreport] agar pencarian google lebih akurat tanpa spamming lagi.

Jangan mudah tertipu, hargai hasil karya orang lain.

----- Dari Berbagai Sumber kaskus.us -----

Poskan Komentar

Blogger