Ads (728x90)


Dilaporkan bahwa Microsoft akan meluncurkan Office 365 pada bulan Juni. Tepatnya tanggal 28 Juni layanan Office berbasis cloud tersebut akan diluncurkan.

Seperti yang dikutip dari Network World, Minggu (5/6/2011), Microsoft sudah mengirimkan undangan ke pihak pers untuk sebuah event, yang di undangan bertuliskan "dengan CEO Microsoft, Steve Ballmer, sebagai pembicara mengenai Office 365, layanan Office terbaru dengan koneksi cloud,"


Untuk layanan ini Microsoft akan bekerjasama dengan rekan dan pengguna untuk layanan tersebut, yang mana menawarkan akses berbasis cloud untuk Exchange, SharePoint, Lync dan Office, dan versi upgrade dari Business Productivity Online Suite.


Office 365 versi beta telah diujicobakan sejak tahun lalu. Layanan ini diharapkan oleh Microsoft sebagai salah satu software andalan mereka.


Office 365 adalah paket layanan software plus yang ditawarkan oleh Microsoft. Produk ini adalah rangkaian aplikasi dan produk dari server Microsoft.
(ATA).

Office 365 ialah solusi Cloud Office dari Microsoft yang ditujukan untuk organisasi tingkat kecil, menengah dan besar yang menyediakan layanan untuk mengakses data kantor, email, contact, dan kalender melalui desktop ataupun mobile (Windows Phone 7, Android, iOS, dan Blackberry). Office 365 sekarang tersedia dalam versi beta, Microsoft ingin menunjukkan bahwa Office 365 adalah jawaban untuk Google Apps untuk menyiratkan bahwa Office 365 sama seperti layanan Google. Office 365 jauh lebih dari sekedar versi Web Office 2010. Office 365 adalah layanan terdiri dari versi berbasis cloud computing.

Office 365 harga berkisar dari $ 6 – $ 24 per pengguna per bulan. Dengan layanan sebagai berikut :
  1. Microsoft Exchange Online: Management Email, Contact, Task list yang bisa diakses dari Microsoft Outlook di PC, Outlook Web App di Internet Browser, dan secara mobile melalui Outlook Mobile.
  2. Microsoft SharePoint Online: Layanan untuk Kolaborasi, sharing, dan editing dokumen
  3. Microsoft Lync Online: Menyediakan fitur instant messaging, PC-to-PC audio/video conference dan web conference.
  4. Office Professional Plus: Sama dengan applikasi Office di desktop, perbedaannya terletak tidak hadirnya fitur Business Contact Manager di Office 365.

Office Web Apps: Merupakan versi online dari Microsoft Excel, Word, dan PowerPoint yang diakses dari web browser dimana memungkinkan user untuk membaca dan mengedit dokumen Office.

Kekuatan Exchange, Lync, SharePoint dan Office 2010, Office 365 adalah solusi yang menjanjikan untuk bisnis berbasis Windows. Pengguna memiliki akses untuk mengedit dokumen Office 2010 melalui awan, lokal install, Office 2010 Professional Plus Client, cukup dengan $ 24 per pengguna per bulan.





source: microsoft.com, okezone.com, edinesia.com

Posting Komentar

Blogger