Ads (728x90)

Conficker? Ramnit (‘Copy of Shortcut to (1).lnk’ s/d ‘Copy of Shortcut to (4).lnk’)? Berbagai situs maupun blog banyak mengekspostnya, Apa sih yang membuatnya begitu terkenal..? Sehebat apa sih virus ini...? Bagaimana dia bisa menyedot perhatian para virus analyst seluruh dunia.?.

Apakah computer ataupun blog anda terinfeksi virus Conficker? Tidak heran,tingkat penyebaran virus ini memang sungguh luar biasa.

Beberapa sumber menyebutkan bahwa lebih dari 15 juta PC diseluruh dunia telah terinfeksi oleh virus ini. Dan jumlah ini kian terus bertambah, tak heran apabila si Empunya virus ini dicari oleh pihak FBI.

Tidak seperti virus kebanyakan yang berformat Portable Executable { EXE }, virus ini berformat DLL atau Dynamic Link Library.

Dengan nama file serta extension yang berubah-ubah. Sifatnya yang Polymorphic membuatnya sangat sulit ditebak, dan lagi ukurannya pun beragam dengan kondisi ter-pack menggunakan UPX maupun tidak.

Berbagai teknologi canggih memang diusung virus ini mulai dari tekhnik enkripsi, mengeksploitasi celah operating system, proteksi file dan registrasi, Api hooking, hingga tekhnik automatic update nya mengagumkan.

Dan itu juga menyerang pada para BLOGGER dengan ciri terkadang templates kita tidak bisa menyimpan GADGED yang akan kita tambahkan.

Nah untuk semua itu disini aku share satu link anti virus yang akan meng-KILL seluruh ancaman dari virus Conficker & Ramnit..!!!

ScreenShoot :



Link Download : Rising Antivirus Free logo.gif (182×60)
-----


Download PCMAV 7.2 Predator telah disediakan bersamaan dengan peluncuran majalah PC Media edisi 06/2011. Bagi anda yang masih menggunakan PCMAV edisi sebelumnya, harap dilakukan upgrade engine PCMAV Anda segera, agar kemampuannya menjadi lebih tangguh dengan fitur terbaru dan database virus yang lebih banyak. Silakan downloadPCMAV 7.2 melalui link yang disediakan di bawah ini.
Apa yang baru?
  • ADDED! Engine pendeteksian khusus untuk varian virus Amburadul, NgrBot, Ramnit, Vobfus, VB-Shortcut yang menyebar luas di Indonesia.
  • UPDATED! Ditambahkan database pengenal dan pembersih 146 virus lokal/asing/varian baru yang dilaporkan menyebar di Indonesia. Total 6459 virus beserta variannya.
  • IMPROVED! Optimalisasi fitur Scan encrypted application untuk menghindari salah pendeteksian file-file Windows.
  • IMPROVED! Penambahan server cadangan untuk mendownload database signature dan file pendukung ClamAV.
  • IMPROVED! Penambahan popup menu untuk mencentang semua kolom pada tabel karantina.
  • FIXED! Perbaikan fitur Restore To pada menu karantina yang sebelumnya hanya dapat me-restore satu file saja ke lokasi file baru.
  • IMPROVED! Penambahan parameter/REGCLEAN untuk me-reset registry sistem ke kondisi awal.
  • IMPROVED! Perubahan nama virus mengikuti varian baru yang ditemukan.
  • IMPROVED! Perbaikan beberapa minor bug dan improvisasi kode internal untuk memastikan bahwa PCMAV tetap menjadi antivirus kebanggaan Indonesia.

Download PCMAV 7.2:
Link 1Link 2
Link 3Link 4
Update Build1:
Link 1Link 2
PCMAV Express for Ramnit:
Link 1Link 2
-----

Sampai hari ini ternyata Ramnit masih menjadi malware yang paling populer, terbukti banyaknya komputer yang masih terinfeksi. Bersumber dari vaksin.com, saya sedikit membuat resume tentang sebuah tool kecil yang mampu menangani sekaligus memberikan immunitas PC terhadap ramnit. Secara detil, tool ini bernama  CHANET SPLITTER II, memiliki kemampuan :
1. Mampu mencari dan mematikan proses Ramnit yang aktif di memori secara otomatis pada saat CHANET SPLITTER di jalankan;
2. Mampu memperbaiki registri yang diubah oleh virus;
3. Mampu menghapus file induk Ramnit;
4. Proteksi PC agar kebal dari Ramnit;
5. Proteksi agar Ramnit tidak membuat file virus ke USB Flash;
6. Mencari dan memperbaiki file HTM/HTML yang terinfeksi Ramnit.
Cukup ampuh bukan tool buatan programmer  kota Gudeg ini. Tertarik silahkan download.
Untuk mengebalkan komputer dari ramnit “Reboot Windows in Safe Mode”

Untuk menyempurnakan scaning yaitu membersihkan file EXE / DLL di dalam sistem komputer, silahkan download  Ramnit Cleaner kemudian full scan komputer anda. Tidak kalah pentingnya, silahkan tambal celah windows anda dengan update yang telah disediakan microsoft yaitu patch MS10-046 KB2286198 yang dapat anda download di http://www.microsoft.com/technet/security/bulletin/ms10-046.mspx


Along with emerging and popular Ramnit, tools with names CHANET Splitter II is used to repair the file HTM / HTML that are already infected Ramnit. Tools can search for files HTM / HTML quickly on the drive / folder that we have set earlier and fix it so the file can be reused without removing it.
Here are some of the advantages possessed by CHANET Splitter II is:
1. FREE
2. Able to find and kill the process Ramnit active in memory automatically when CHANET splitter on the run
3. Able to repair registry altered by the virus
4. Being able to delete the master file Ramnit
5. Protect your PC in order to be immune from Ramnit
6. Protection order Ramnit not make virus file to a USB Flash
7. Finding and fixing file HTM / HTML infected Ramnit
Way to completely eradicate Ramnit:
1. Disconnect the computer from the network in order to prevent re-infection.
2. Use the tools Chanet Splitter II if you want to make you immune from Ramnit computer with one button while improving file HTM / HTML injection by Ramnit and can not be cleaned / deleted by the antivirus / virus cleaner is another.
Download Chanet Splitter II
For improvement and clean file EXE / DLL in the computer system please download and scan with the Ramnit Cleaner by Norman.
-----

Cara mengatasi virus Ramnit, virus Ramnit merupakan virus yang cukup terkenal saat ini karena kemampuanya yang cukup membuat pusing pengguna komputer yang terserang virus Ramnit. Virus ini pun dapat menginjeksi ke dalam file .exe seperti hal yang virus sality. Berikut ini beberapa tanda terserang virus Ramnit.
  • Virus akan membuat browser Internet Explorer menampilkan halaman yang berisi penawaran iklan, game, dan terkadang gambar p*rn* dalam jumlah yang banyak secara terus menerus selama komputer terkoneksi internet.
  • Gejala selanjutnya adalah, icon removable media berubah menjadi icon folder. Setelah itu pengguna tidak dapat mengakses flashdisk tersebut dengan peringatan Access is denied. Dan terakhir muncul pula pesan Compressed (zipped) Folders pada saat mengklik drive tersebut.
  • Muncul banyak file dengan nama file ‘Copy of Shortcut to (1).lnk’ s/d ‘Copy of Shortcut to (4).lnk’ di flashdisk pengguna. File ini digunakan oleh virus untuk menggandakan dirinya ketika dieksekusi pengguna.
  • Salah satu hal yang unik dan membuat virus ini sangat mudah aktif dan sulit dibasmi adalah setiap kali user melakukan klik kanan. Selain menampilkan menu klik kanan, secara tidak langsung pengguna komputer juga telah menjalankan virus ini.
Selain ciri-ciri tersebut, perlu diketahui juga bahwa Ramnit juga memiliki file induk yang sudah dipersiapkan di direktori [%USB Flash%:RECYCLER%nama_acak%.exe]. Virus ini juga akan menjangkit file berekstensi exe, dan setiap file exe yang terinfeksi akan mempunyai ukuran 107KB lebih besar dari ukuran awalnya. Selain itu Ramnit akan menduplikasikan file tersebut di dalam folder yang sama. (sumber: vaksin)
Cara mengatasi Virus Ramnit adalah dengan menggunakan  berbagai Tools dengan nama yang bermacam-macam,s eperti: Ramnit Killler, Ramnit Cleaner, Ramnit Remover, Ramnit Removal.
  1. PCMAV Express for Ramnit, Tools ini sudah disediakan oleh PCMAV sebelum diluncurkannya versi PCMAV 5.1 bulan lalu. Silakan download dari sini http://pcmav.heryantony.com.
  2. Dr. Web Antivirus, antivirus ini memiliki kemampuan untuk membersihkan Ramnit dari file dan komputer yang terjangkit oleh virus ini, selain itu kemampuannya untuk membersihkan virus sality pun sudah tidak disangsikan lagi. Silakan download dari sini http://www.freedrweb.com/cureit/?lng=en sedangkan untuk Dr. Web Live CD silakan download dari sini http://www.freedrweb.com/livecd/?lng=en.

Sumber Google

Poskan Komentar

Blogger