Ads (728x90)


Google Code adalah salah satu produk google untuk menyimpan file-file kecil, pada umumnya digunakan para designer blogger untuk upload kode javascript. Tetapi bukan untuk file javascript saja yang bisa diupload ke google code mungkin semua jenis file bisa diupload seperti Rtf, Doc, PDF, rar, itu yang saya sudah coba, untuk upload pemanggilan flash dan css  saya coba ternyata tidak bisa.
Baiklah, dengan cara mudah saya hanya sharing cara upload file doc saja sebagai contohnya. Untuk tutorial ini, yang perlu anda siapkan adalah punya akun google minimal atau email gmail untuk masuk ke halaman google code ini.


Langkah selanjutnya anda masuk ke alamat google code http://code.google.com/hosting/ maka akan muncul halaman seperti dibawah ini:

Anda pilih dibagian bawah Sign in to create a project kemudian masukan email dan password  jika belum sigin ke google. Kemudian muncul lagi halaman seperti dibawah ini:
Isi semua kolom yang telah disediakan biarkan kosong untuk project label. Untuk mengisi Version Control System pilih Mercurial dan untuk Source Code License pilih GNU GPL V3 kemudian pilih create Project. Selanjutnya muncul tampilan seperti ini :
Dan pilih download untuk mulai upload file kemudian pilih new download lagi, maka halaman untuk upload file akan muncul kolom berikut:

Silakan isi sesuai dengan file yang akan anda upload Choose File untuk memilih file yang akan anda upload jika sudah Submit File saja, ini adalah paling terakhir mudah-mudahan anda berhasil. Selanjutnya mengambil link download dari file yang telah diupload tadi, jika sudah banyak file yang diupload maka tampilan seluruh filenya seperti ini:

Pilih file yang akan anda ambil link downloadnya contoh saya pilih  yang berwarna merah diatas maka muncul halaman google code seperti berikut:

Lihat gambar diatas klik kanan pada bagian judul filenya kemudian copy Link Location dan bentuk linknya seperti ini
http://dedeyahya.googlecode.com/files/Muroqi%20Bacaan%20Sebelum%20khutbah.doc
Coba saja anda klik link diatas maka akan keluar file yang telah diupload tadi. Mudah-mudahan cara upload file di google code ini berhasil.



Sumber : http://www.dedeyahya.com/

Poskan Komentar

Blogger