Xiaomi Mi3 - Spesifikasi dan Harga Smartphone Powerfull

Mungkin bagi anda pecinta handphone Android di seluruh Indonesia, bertanya tanya berapa badrol yang akan diberkan pada ponsel besutan perusahaan asal China tersebut. Xiaomi bukanlah produsen handphone sembarangan, karena kualitas mereka sudah bisa bersaing dengan produsen papan atas dunia. Bagi anda yang penasaran berapa Harga Xiaomi MI3 dan ulasan spesifikasi ponsel tersebut, mari kita bahas bersama-sama dibawah ini.
Kualitas produk yang ditawarkan memang tetap unggul, namun dengan harga yang tetap murah. Salah satu produk andalan mereka tentu saja Xiaomi MI3. Bagi anda yang mengaku penggemar Android, pasti sudah tak asing mendengar nama Xiaomi MI3, karena memang produk ini akhir-akhir ini ramai di perbincangkan oleh media elektronik di seluruh dunia.


Spesifikasi kelas dewa yang di sajikan oleh Xiaomi pada ponsel ini, menjadikan Xiaomi sebagai ponsel terbaik yang lahir ditahun 2013, dengan mengusung berbagai fitur yang tak kalah dari handphone kelas premium lainnya, namun tetap berada di kisaran harga yang sangat murah, membuat antusias warga Cina saat peluncuran Xiaomi MI3 pertama kali nya di sambut begitu meriah, ponsel ini langsung ludes jutaan unit hanya dalam hitungan menit.

Di Indonesia sendiri belum kebagian menjadi tempat pendistribusian Xiaomi di Asia Tenggara, namun negara tetangga yaitu Singapura sudah kebagian, dan sama halnya di Cina ponsel ini langsung luder ribuan unit dalam waktu yang tak lama. Peminat Xiaomi yang sangat tinggi, dikarenakan ponsel yang dibuat perusahaan asal Cina tersebut, dibuat tidak asal-asalan.

Dengan spesifikasi kelas atas seperti CPU Qualcomm MSM8274AB Snapdragon 800 8974-AB, Quad-core 2.3 GHz Krait 400 yang merupakan CPU terbaik ditahun ini, ditambah GPU berkelas dari Adreno 330, untuk urusan performa Xiaomi MI3 tak perlu kita ragukan lagi.

Selain itu ponsel ini juga sudah menggunakan Layar beresolusi HD 1080 x 1920 pixels, 5.0 inches (~441 ppi pixel density), yang dijamin akan menghasilkan kualitas gambar berkelas, tak kalah dari ponsel premium kebanyakan seperti Google Nexus 5, Samsung Galaxy S4 dan LG G2.

Untuk hasil banchmark sendiri ponsel ini sudah bisa menandingi ke 3 ponsel di atas, tentu setiap pecinta Android di seluruh dunia sudah menanti-nantikan Xiaomi MI3 mendarat di negaranya masing-masing. Di Indonesia sendiri sebenarnya sudah banyak yang menjual ponsel ini, namun masih dengan harga yang sangat mahal sekitar 5 jutaan, karena penjual rata-rata mengimport langsung dari Cina yang mengakibatkan harganya melambung sangat tinggi.

Harga Xiaomi Mi3 di Singapura saja dibandrol Rp. 3,900,000,- (SGD 419, rate 9300 feb 2014). Harga yang sangat murah memang untuk sebuah smartphone dengan spesifikasi yanga sangat gahar, ponsel ini tentu memiliki beragam kelebihan yang tak di miliki oleh ponsel kebanyakan, oleh karena itu mari kita ulas satu persatu apa saja kelebihan dari Xiaomi MI3 tersebut.

Body Tipis dengan layar Full HD

Berbody lumayan tipis 8.1 mm, dan di lengkapi layar berukuran 5 Inch, yang memiliki ketajaman gambar mencapai -441 ppi, tentu kualitas gambar yang di hasilkan akan sangat memuaskan, terlebih lagi ponsel ini sudah di lengkapi dengan teknologi IPS Display, yang menjanjikan gambar super detail, tak kalah dari ponsel Samsung yang mengandalkan Super Amoled.

CPU dan GPU Berkualitas

Ukuran sebuah ponsel yang berkualitas adalah sudah menggunakan CPU dengan Clock Speed tinggi, Xiaomi MI3 dibuat dengan menggunakan CPU Quad Core dengan Clock Speed mencapai 2.3 GHz, tentu kecepatan CPU tersebut bisa mengangkat beragam game berkualitas HD, terlebih ponsel ini juga sudah menggunakan Ram berukuran 2GB yang dipadukan dengan GPU dari Adreno 330, yang bisa mengoptimalkan beragam aplikasi yang anda instal.

Kamera Berkualitas 13 MP

Dari sisi kamera, anda akan dimanjakan dengan kamera belakang Kamera belakang 13 MP, 4128 x 3096 pixels yang di lengkapi degan beragam fitur menarik seperti autofocus, dual-LED flash, Geo-tagging, touch focus, face and smile detection, image stabilization, HDR, tak ketinggalan untuk urusan mereka video, sudah mampu mereka video dengan kualitas 1080p@30fps, dan mampu merekam video dengan fitur HDR. Sedangkan untuk kamera depan sendiri mampu mereka video dengan kualitas 1080p dengan lensa 2 mp.

OS Android Miui

Mungkin anda masih asing mendengar nama Miui, OS tersebut merupakan OS yang sudah di cutom rom khusus untuk ponsel Xiomi, salah satu kelebihan OS ini adalah memiliki user interface yang sangat cantik, tak kalah dari Iphone miliki Apple. Tak ketinggalan OS Jelly Bean 4.2 yang di percantik dengan user Interface Miui, yang sanggup menyihir jutaan orang di dunia.

Internet Berkecepatan Tinggi

Untuk konektivitas internet sendiri mampu melaju dengan kencang, dengan kecepatan DC-HSDPA, 42 Mbps; HSDPA, 21 Mbps; HSUPA, 5.76 Mbps. Bagi anda yang suka mentransfer beragam file, juga sudah tersedia NFC, Bluetooth, dan Wi-Fi Direct. Fitur yang sangat lengkapi memang, untuk sebuah ponsel dengan harga dibawah 4 Juta rupiah.

Selain kelebihan diatas, ternyata masih ada saja kelemahan yang dimiliki Xiaomi MI3 yaitu ponsel ini tidak memiliki slot microSD, sehingga hanya tersedia memory internal berukuran 16 GB untuk tipe ini, namun sebenarnya masih ada tipe lain yang sudah menggunakan memory intenal berukuran 64 GB, tentu dengan Harga Xiaomi MI3 yang lebih mahal dibandingkan versi 16gb.

Bagi anda yang penasaran seperti apa spesifikasi lengkap dari Xiaomi MI3, sudah kami sediakan rangkuman spesifikasi dan Harga Xiaomi MI3 dibawah ini.

Harga Xiaomi MI3

  • Harga Xiaomi MI3 Baru : S$299 (Dollar Singapura - Juli 2014)
  • Harga Xiaomi MI3 Bekas : -
Harga ponsel ini memang yang paling murah untuk sebuah ponsel dengan CPU Snapdragon 800, pasti anda tak akan menyesal mengelurkan banyak uang untuk membeli handphone ini, namun anda harus bersabar menunggu sampai Xiaomi MI3 rilis di Indonesia. GSMARENA

Spesifikasi Xiaomi MI3

  • Dimensi 144 x 73.6 x 8.1 mm
  • Berat 145 g
  • Layar 1080 x 1920 pixels, 5.0 inches (~441 ppi pixel density)
  • Jenis layar IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Memory Internal 16 GB
  • Slot No
  • 2 GB RAM (Dual-channel, 933 MHz)
  • DC-HSDPA, 42 Mbps; HSDPA, 21 Mbps; HSUPA, 5.76 Mbps
  • Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, Wi-Fi hotspot
  • Bluetooth,USB , microUSB v2.0 (MHL), USB On-the-go, NFC
  • Fitur O.S. Android OS, v4.2.1 (Jelly Bean)
  • CPU Qualcomm MSM8274AB Snapdragon 800 8974-AB, Quad-core 2.3 GHz Krait 400
  • GPU Adreno 330D
  • Sesnor Accelerometer, gyro, proximity, compass, barometer
  • Kamera belakang 13 MP
  • Kamera depan Yes, 2 MP
  • GPS Yes, with A-GPS support and GLONASS
  • Baterai Tipe Non-removable Li-Ion 3050 mAh battery
Seperti ulasan kami diatas, ponsel ini dilengkapi spesifikasi yang tak bisa dianggap remeh, dan dibilang murahan. Dengan spesfikasi seperti itu, Harga Xiaomi MI3 tetaplah yang termurah dibandingkan ponsel kelas premium lainnya. Demikian informasi Spesifikasi Dan Harga Xiaomi MI3 di Indonesia yang hariangadget sampaikan kali ini semoga informasi diatas bermanfaat bagi anda semua. Sumber

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak