Ads (728x90)

Kapan Mulai Awal Puasa 2014 1 Ramadhan 2014 / 1435 H ? Penetapan awal 1 Ramadhan 1435H di Indonesia dalam penentuannya terutama sebagai awal Jadwal Puasa 2014 biasanya mengikuti Muhammadiyah atau ketentuan pemerintah melalui kementerian Agama bersama dengan para ulama dari ormas Islam yang ada di Indonesia termasuk NU.

Penentuaan awal Puasa Ramadhan yang biasanya dilakukan oleh Muhammadiyah dengan NU dan Pemerintahan terkadang berbeda dalam penetapan awal puasa. Muhammadiyah yang menggunakan metode Wujudul Hilal biasanya sudah menentukan terlebih dahulu kapan awal puasa Ramadhan dilaksanakan. Sementara Nahdlatul Ulama (NU) menggunakan metode Rukyatul Hilal Bil Fi'li akan menentukan bersama-sama dengan pemerintah melalui sidang isbat.

Awal Puasa Ramadhan 2014/1435H

1. Penentuan Awal Puasa Ramadhan 2014 oleh Muhammadiyah

Pengurus pusat Muhammadiyah menyatakan ijtimak untuk awal puasa bulan Ramadhan 2014 1435H telah ditetapkan jatuh pada hari Jum'at tanggal 27 Juni 2014 pukul 15:10 WIB. Berdasarkan perhitungan tersebut dapat dipastikan umat islam yang mengikuti Muhammadiyah akan memulai awal puasa Ramadhan pada tanggal 28 Juni 2014 yang berarti bertepatan dengan tanggal 1 Ramadhan 1435H.

Muhammadiyah : Awal Puasa 2014 1 Ramadhan 1435H = 28 Juni 2014

2. Penentuan Awal Puasa Ramadhan 2014 oleh Pemerintah dan NU

Menunggu sidang Isbat pada tanggal 27 Juni 2014

Jadwal Imsakiyah Puasa Ramadhan 2014/1435H untuk Wilayah Banjarmasin
* Untuk Melihat Jadwal Kabupaten/Kota lainnya,
Silahkan Kunjungi Website -> http://www.al-habib.info/jadwal-shalat/imsakiyah-ramadhan.htm
Ketik/Input Daerah/Kota/Kabupaten anda pada kotak "Cari Kota",
kemudian klik tombol "Cari", setelah itu klik tombol hijau besar "  Buat Jadwal  "

Puasa Ramadhan



Bulan Ramadhan adalah bulan suci yang penuh dengan Rahmat Allah SWT, bagi umat beragama islam yang beriman diwajibkan untuk menjalankan ibadah puasa sebulan penuh di bulan Ramadhan dengan ikhlas dan mengharap Ridho Allah agar menjadi muslim yang bertaqwa.

Mengingat betapa pentingnya Bulan Ramadhan 1435H yang sebentar lagi akan datang bertepatan bulan Juni 2014 untuk kalender Masehi, maka segala sesuatunya harus dipersiapkan dengan baik terutama jadwal puasa ramadhan 2014 1435H untuk waktu dalam pelaksanaan ibadah puasa ramadhan.

Puasa di bulan Ramadhan selama sebulan penuh hukumnya wajib bagi umat muslim yang beragama Islam, bulan Ramadhan merupakan bulan suci yang penuh dengan rahmat dari Allah. Pada bulan Ramadhan segala bentuk ibadah baik wajib maupun sunah mendapatkan ganjaran pahala yang berlipat-lipat dari bulan-bulan lainnya dari bulan yang ada dalam penanggalan Hijriah, maka sebagai seorang muslim harus bisa mempersiapkan diri sebaik mungkin agar dapat meningkatkan segala ibadah di bulan Ramadhan dengan maksimal.

Menyambut bulan Ramadhan yang mulia maka Ucapan Marhaban Ya Ramadhan untuk semua umat yang beragama Islam di seluruh tanah air Indonesia dan di penjuru dunia. Mari kita sambut kedatangan bulan Ramadhan dengan bahagia dan mempersiapkan diri baik mental maupun fisik secara baik agar mampu menjalankan berbagai bentuk ibadah terutama ibadah puasa bulan Ramadhan dengan baik dan mengisi setiap waktunya dengan kebaikan dan ibadah lainnya dengan lebih optimal.

Persiapkan juga untuk sudah hafal bacaan doa niat puasa ramadhan dengan memahami artinya maupun makna dari bacaan arab doa niat puasa ramadhan agar dengan niat tersebut dapat menimbulkan kekuatan dalam menjalankan ibadah selama bulan Ramadhan dan mengisinya penuh dengan kebaikan-kebaikan.

Melengkapi informasi maka indomultimedia memberikan Jadwal Puasa Ramadhan dengan Jadwal Imsakiyah Puasa Ramadhan 2014 1435H untuk Seluruh wilayah di Indonesia. Jadwal puasa ramadhan dilengkapi dengan jadwal imsakiyah setiap harinya selama sebulan penuh puasa ramadhan dan juga jadwal sholat wajib 5 waktu yaitu sholat Subuh, Zuhur, Ashar, Magrib dan Isya serta waktu Terbit Matahari dan Dhuha.

Semoga Jadwal Puasa Ramadhan 2014 1435H Imsakiyah Seluruh Indonesia dapat bermanfaat untuk semua muslim beragama Islam. Mengingat Jadwal Puasa Ramadhan tahun 2014 ini banyak acara televisi  yang seru seperti sesuai jadwal piala dunia 2014 yang mulai digelar bulan Juni tahun ini dan juga Jadwal MotoGP 2014 yang sedang berlangsung, semoga acara tersebut tidak menggangu dalam menjalankan ibadah Puasa Ramadhan dan juga ibadah lainnya mengisi selama bulan Ramadhan. Jangan sampai acara televisi baik film terbaru maupun acara lainnya mengganggu ibadah yang kita jalankan, lebih baik menonton acara islami yang dapat meningkatkan iman dan takwa serta menambah pengetahuan tentang islam. 

Selamat menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan dan semoga meraih pahala serta menjadi muslim yang beriman dan bertaqwa sehingga mendapatkan Berkah, Rahmat dan Ridha Allah SWT baik di dunia maupun di Akhirat, Amin. Sumber

Posting Komentar

Blogger