Cara Convert CD Audio to MP3 dengan Windows Media Player

Cara mengconvert dan mencopy file yang berekstensi cda ke bentuk mp3. File cda atau CD audio biasanya anda temui dalam kepingan CD.

Nah, ketika anda membuka file cda dan mendengarkannya di komputer anda, mungkin anda akan bermaksud untuk mengcopy atau melakukan convert file tersebut ke dalam bentuk mp3, sehingga kapan sajapun anda ingin membukanya akan selalu ada di komputer anda tanpa harus menggunakan CD tersebut.


Namun jika anda langsung melakukan copy pada file cda yang ada dalam CD tersebut, mungkin anda hanya dapat melihat file yang berukuran kecil yaitu 1 kb dan tidak akan bisa diputar jika anda simpan di dalam komputer.

Nah, untuk mengatasinya dibawah ini akan dijelaskan secara singkat bagaimana anda bisa melakukan konvert file cda dengan mudah ke dalam format mp3.

Pertama masukkan CD yang menyimpan file cda tersebut ke dalam CD ROM/DVD RW anda, kemudian buka dengan Windows Media Player, dan klik Rip Settings, kemudian klik More Options dan pada Rip Music to this location tersebut merupakan tempat penyimpanan file yang akan anda rip, kemudian yang paling penting juga pada Rip Settings pilih format MP3 untuk menkonvert file cda tersebut ke bentuk file MP3, kalau sudah siap tekan OK. Lihat gambar berikut ini.



Untuk melakukan proses rip agar file cda di konvert ke bentuk mp3, sekarang anda hanya perlu mengklik Rip CD, tunggu sampai proses konvert selesai, dan jika konvert sudah komplit, untuk melihat file hasil konvert tersebut anda bisa buka folder di lokasi yang sudah anda setting sebelumnya pada saat Rip Settings diatas. Untuk melakukan Rip CD, lihat gambar berikut ini.


Dan sekarang cari file hasil konvert tersebut di folder anda. Bagaimana mudah kan Cara Convert CD Audio to MP3? Terimakasih sudah membaca dan semoga bermanfaat untuk anda.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak