Ads (728x90)



Memasuki usia kehamilan trimester ketiga, biasanya ibu hamil mulai merasa cemas untuk menghadapi proses persalinan. Terlebih lagi bagi ibu muda yang baru pertama kali menjalaninya. Menjelang persalinan banyak hal yang harus Anda persiapkan, baik itu dari segi fisik, mental maupun finansial untuk menunjang proses persalinan supaya berjalan lancar dan normal.

Persiapan mental adalah salah satu hal yang sangat penting menjelang persalinan. Salah satu cara yang bisa ibu hamil lakukan yaitu dengan mendekatkan diri pada Sang Pencipta dan berdoa supaya proses yang akan dijalani berjalan lancar tanpa hambatan apapun. Bagi Anda yang beragama muslim, sebaiknya melafalkan do’a persalinan untuk menguatkan mental dan menenangkan bathin.

Berikut ini ada beberapa doa Ibu Hamil yang bisa dibaca untuk melancarkan proses persalinan :

1. Doa untuk Memudahkan Melahirkan

Doa dibawah ini baik dibaca ketika menjelang persalinan, yang bisa dilakukan oleh ibu hamil dan orang yang ikut menemani saat persalinan:



“'Hanna_ Waladat Maryama Wa Maryama Waladat ‘Iysa_ Ukhruj Ayyuhal Maulu_du Biqudrotil Malikil Ma’bu_di“.

Artinya : “ Hana melahirkan Maryam, sedangkan Maryam telah melahirkan ‘Isa. Keluarlah (lahirlah) hai anak dengan sebab kekuasaan Raja (Allah) yang disembah “.

2. Doa Ibu Hamil Menjelang Persalinan di Waktu Santai

Doa dibawah ini bisa dibaca sebanyak mungkin di waktu senggang ibu hamil gan harsindo.com, sehingga perasaan ibu hamil lebih siap dalam menghadapi persalinan :


"Walladziynayaqu_lu_na Robbana_ hablana_ min'azwa_jina_ wadzurriy_ya_tina_ lilmut_taqiyna ima_ma_"
Robbanaa hab lanaa min azwaajinaa wa dzurriyyatinaa qurrota a’yun

Artinya : "Ya Tuhan kami, anugerahkanlah kepada kami istri-istri kami dan keturunan kami sebagai penyenang hati (kami), dan jadikanlah kami imam bagi orang-orang yang bertakwa”. (QS. 25:74)

3. Doa Setelah Bayi Diadzani

Setelah bayi lahir kemudian diadzani, sebagai orang tua dapat membacakan doa di telinga sebelah kanan sebagai berikut :


“innii u’iidzuhaa bika wadurriyyathaa minas syaithonirrojiimii, Allahumma baariklanaa walihaadzal waladii fii hayaatihii wa thowwil ‘umruhu bi thoo’atika Ya Arhamar Roohiimiin”

Artinya : "sesungguhnya aku memohon pertolongan untuk dia, serta anak-anak keturunannya kelak kepada pemeliharaan Engkau dari godaan dan muslihat syaithon yang terkutuk. Dan berilah keberkahan pada kami dan anak ini , dan panjangkanlah umurnya dengan senantiasa taat kepada-Mu wahai Dzat Yang Maha Penyayang".

Dilanjutkan dengan membaca kalimah iqomah ditelinga sebelah kiri sambil dibacakan doa berikut :

“Allaahumma baarik lanaa wa lihaadzal waladi fii hayaatihii wa thowwil ‘umrohuu bi thoo’atika Yaa arhamar Roohimiin”

Artinya : “Ya Allah, berikanlah keberkahan pada kami dan anak ini, serta panjangkan umurnya dengan senantiasa (menjalani) taat kepada-Mu wahai Dzat Yang paling menyayangi diantara yang menyayangi”.



Next
This is the most recent post.
Previous
Posting Lama

Poskan Komentar

Blogger