Tips Menyimpan Buah agar Tetap Segar


Bila Anda bukan termasuk tipe orang yang bisa pergi berbelanja setiap hari, Anda perlu memastikan bahwa buah-buahan yang telah dibeli mampu bertahan atau teteap segar dalam jangka panjang. Bagaimana caranya? Ikuti tips di bawah ini:
  • Sebagian besar buah segar memliki suhu sensitif sehingga harus disimpan dalam lemari es. Jika lemari es Anda penuh, pastikan Anda menyimpannya di tempat dengan suhu paling dingin di rumah Anda.
  • Apel, pir, stroberi, plum, dan buah persik harus ditaruh pada kantong plastik berlubang sebelum dimasukkan ke lemari es agar buah tersebut tetap segar karena adanya ir di dalam kantong.
  • Jeruk dan markisa sangat mudah kehilangan cairan bila disimpan di lemari es. Oleh karena itu, coba membungkus mereka dalam plastik perekat.
  • Sebaliknya, pada buah dari daerah tropis, seperti nanas dan pisang, yang sensitif terhadap dingin, janganlah simpan di dalam lemari es.
  • Untuk buah beri, cuci dan simpan secara utuh. Jika tidak, beri cenderung menyerap air terlalu banyak dan lebih cepat membusuk plus mereka akan terasa berair.
  • Beberapa buah-buahan membutuhkan waktu lebih agar matang dan siap dimakan. Maka itu Anda harus senantiasa memantau tingkat kematangan mereka. Buah jenis ini di antaranya nanas, pisang, mangga dan pir.
  • Ketika menyimpan banyak buah, selalu periksa secara teratur apakah ada buah yang telah masak dan busuk. Buang semua buah busuk karena akan memengaruhi buah lain untuk membusuk. 
(Sumber)

Wê-Zëd

"Jam ± 05.00 – 05.30 bangun pagi lalu (biasanya lanjut kegiatan MCK, baru->) sholat shubuh, Jam ± 07.15 – 07.20 waktu berangkat ke kantor, Jam ± 12.15 – 13.30 ISHOMA (Istirahat, Sholat Dzuhur, Makan), Jam ± 15.30 (Sholat Ashar di kantor bila memungkinkan), Jam ± 16.00 – 17.00 (pulang ke rumah lanjut ISHOMA), Jam ± 17.45 – 18.30 (kegitan MCK, lanjut) Sholat Maghrib, selanjutnya santai nonton TV sambil ngemil atau makan lagi, Jam ± 19.30 – 20.00 Sholat Isya’, menyambung nonton TV dan lainnya, sekitar Jam ± 22.00 – 23.30 merebahkan diri untuk tidur dan melanjutkan kehidupan hari berikutnya."

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak