Ads (728x90)

http://2.bp.blogspot.com/-hDKSdZVyOiI/TfS8xFIbrKI/AAAAAAAAAQ8/uArV_zJzCas/s1600/kunyit.jpg

Gejala sakit maag adalah timbul karena makan tidak teratur, makan yang terlalu asam, kebanyakan makan yang manis, bisa juga karena stres. Sakit maag terasa pada lambung yang terasa perih, mual kadang-kadang kembung.Sakit maag bisa diobati secara tradisionil, yakni dengan cara meminum air rebusan campuran irisan kunyit dan kayu manis yang telah dicuci terlebih dahulu.
  1. Irislah 5 jari kunyit ukuran besar kira-kira 1 mm kemudian tambahkan 2 potong kayu manis kira-kira masing-masing 5 cm.
  2. Rebuslah dari 3 gelas menjadi 1 gelas dalam bejana yang tidak terbuat dari aluminium.
  3. Air rebusan dari bening akan berubah menjadi merah.
  4. Minumlah air rebusan tadi pada saat sakit maag terasa, harus habis 1 gelas. Dengan dirutinkan minum air rebusan tadi, insya Allah maag anda bisa sembuh.
Namun ingat jika anda pernah mengalami maag, janganlah makan yang terlalu pedas, asam, jangan minum kopi, selain itu makanlah yang teratur dan biasakanlah pola hidup yang teratur agar jauh dari stres. Selamat mencoba.

Jika anda kesulitan mendapatkan kayu manis atau kunyit, bisa juga makan ketela pohon (singkong) yang mentah. Tetapi ingat jangan ketela pohon yang pahit. Ketika gejala sakit maag terasa, makanlah singkong mentah yang sudah dikupas dan sudah dicuci dengan air matang secukupnya.

Biasakanlah minum air putih yang hangat setelah bagun tidur, inipun akan mengurangi gejala sakit maag.
*****

Obat Herbal Untuk Penyakit Maag

  • Kunyit/Kunir + Madu : Semua khasiat obat maag ada disini, menetralkan asam lambung, mengurangi produksinya, menyembuhkan luka lambung. Caranya gampang, peras parutan dari 2 jari kunyit dengan 1/2 gelas air hangat, kemudian campur dengan 2 sendok makan madu, diminum 2X sehari.

    http://4.bp.blogspot.com/-InEp0hDXOY0/TaEnTXdFlDI/AAAAAAAAADA/EvTCAFXOCdY/s1600/1217283_honey3.jpg
  • Tepung Kanji : Ini Antasid dadakan saat tidak ada stok obat maag, larutkan 2 sendok makan tepung kanji dalam 1/2 gelas air hangat, aduk rata, langsung diminum, jangan samapi kental. Tepung kanji merupakan bubuk halus yang berasal dari bahan - bahan alami yang kalau dikonsumsi secara rutin bisa melapisi dinding perut yang sudah terlanjur terluka karena produksi asam lambung yang berlebih. cara pengolahan tepung kanji sebagai obat maag cukup gampang tinggal ambil tepung kanji dua sendok makan trus diseduh dengan air mendidih kurang lebih setengah gelas dan dicampur madu dan diminum pagi hari dan sebelum tidur. kalau dilakukan secara teratur, saya berani taruhan kalau maagnya dan luka dalam lambung akan berangsur - angsur hilang.
    http://farm2.static.flickr.com/1013/580482679_b2b1287116.jpg
  • Buah Bengkoang dikupas dan diparut kemudian diperas (dijus juga boleh) dan diambil airnya, lalu ditambah madu. Minum secara rutin tiap pagi.
    http://1.bp.blogspot.com/__H3LS_I5eag/SvYtqH7A3AI/AAAAAAAAADI/yIO9Qr4VYJI/s320/Bengkoang.jpg
  • Bagi yang mempunyai penyakit maag bisa mencoba konsumsi Singkong :
    http://4.bp.blogspot.com/_Wtv3_72xElA/RxDL3IUx1JI/AAAAAAAAAKE/we9rvvAESj0/s400/tape-singkong-edit.jpg
    1. Ambil singkong yang masih muda
    2. Kupas dan cuci setelah itu langsung aja di makan mentah gak usah di rebus.
*****

Obat Maag Dengan Daun Sirih

Caranya :
http://4.bp.blogspot.com/_h7gaDlAKllM/TE0WA7IlPII/AAAAAAAAA3w/qoVF_rdQc1c/s400/sirih.jpg
  1. Ambil 7 lembar daun Sirih (yg masih seger, jgn yg kering), langsung diambil dari batangnya. atau beli ke toko/ depot Jamu.
  2. Rebus semua daun sirih dengan air sampai mendidih airnya, kemudian dinginkan dan saring, masukkan ke gelas kecil (ukuran 100 ml sebesar gelas plastik Aqua)
  3. Minum air rebusan Daun Sirih tersebut sebanyak 2 kali sehari. Sesudah makan siang dan sesudah makan malam di jam yang sama (harus teratur), selama 5 hari berturut-turut.
  4. Minum air tersebut dengan cara pelan-pelan, seteguk demi seteguk supaya lambung bisa menerima dengan baik. Sebaiknya jangan minum sambil berdiri karena air rebusan akan langsung turun ke usus dengan cepat. Disarankan minum sambil duduk.

Adapun khasiat daun sirih adalah sebagai antibiotik yang akan mengobati luka-luka didalam Lambung dan usus yang disebabkan oleh kelebihan zat asam waktu sakit maag menyerang, serta menetralisir kadar asam yang berada di lambung.

Saran : Jangan makan cabai / yang asam-asam (terasa masam) selama sebulan sesudah minum rebusan Sirih ini supaya proses penutupan luka dilambung berlangsung dengan baik dan aman.

Jika anda penggemar makanan pedas / asam, anda harus coba menahan keinginan tersebut demi kesehatan lambung anda sendiri. Sayangilah diri sendiri sebelum disayang orang lain.

Selamat mencoba, sudah banyak yang berhasil sembuh dengan cara tersebut.
*****

Penyakit maag seperti sudah memasyarakat. Penulis punya pengobatan tradisional yang penulis anggap ampuh. Informasi pengobatan tradisional, bersumber dari orang tua penulis sepulang dari menjengut orang sakit. Si bapak yang sakit itu,  sudah dua bulan terbaring di rumahnya karena penyakit maag. Setelah meminum obat tradisional, segala puji bagi Allah, si sakit sembuh. Dia menyarankan meminum obat tradisional

Apa Bahannya?
  1. Satu atau dua butir telur ayam kampung
  2. Madu satu atau satu setengah sendok
  3. Kunyit basah.

Langkah langkahnya :
  1. Campur kuning telur ayam kampung dengan madu dan masukkan dalam gelas
  2. Parut kunyit/kunir basah, selanjutnya campur air panas sekitar 4-5 sendok.
  3. Saring kunyit tersebut lalu ambil airnya kemudian dicampurkan bersama telur dan madu dalam gelas. Ukurannya biasanya sepertiga gelas bahkan setengah gelas.
  4. Siap diminum

Kapan diminum?
Disarankan diminum pada pagi hari sebelum sarapan atau menjelang tidur malam

Biasanya penulis lakukan ini selama tiga hari berturut-turut setelah itu, alhamdulillah kembali fit lagi. Kasiat dari pengobatan tradisional ini untuk mengobati penyakit atau luka dalam. Meski penulis jarang lagi terkena sakit maag, penulis kadang minum resep ini sekedar mencegah timbulnya penyakit dalam.

Pantangan :
Sebelum atau sesudah minum, jangan minum kopi karena kopi bertentangan dengan kunyit. Kalau mau minum kopi minimal tiga jam setelah minum obat tersebut.
Pengobatan ini tidak cocok untuk perempuan, karena “konon” mempersempit rahim.
*****

Obat Sakit Maag

Gejala:
Perut terasa perih dan mual akibat terlambat makan

Penyebab:
Pola makan tidak teratur.
Gangguan pencernaan / lambung

Bahan Obat:
Kacang hijau 1/4 kg

http://2.bp.blogspot.com/_P7I8IYxBfKw/TLClp17wC0I/AAAAAAAAAU8/rlaF22VaeBA/s1600/green_mung_bean.jpg

Pengolahan:
  1. Kacang hijau dicuci bersih, kemudian dijemur / keringkan.
  2. Setelah itu digoreng tanpa menggunakan minyak / sangrai hingga terlihat matang.
  3. Setelah matang angkat dan tumbuk hingga halus.
  4. Hasil tumbukan / bubuk kacang hijau tadi yang digunakan sebagai ramuan.
  5. Setiap hari gunakan satu sendok makan bubuk kacang hijau tadi dicampur air putih segelas. Minum hingga sakit berangsur hilang /sembuh.
*****

Obat Maag Dengan Daun Dewa, daun Binahong & Tanaman Lidah Buaya

[obat+herbal+maag+akut-nya+papa.JPG]

  1. Yang diperlukan cuma 3 lembar daun Dewa (bukan mahkota dewa yah), 3 lembar daun binahong & 1 potong lidah buaya (buang tepi durinya aja).
  2. Semuanya trus dicuci pake air matang dulu lalu diblender.
  3. Kalo udah, ya diminum... boleh pake tambahan madu atau jeruk nipis.
[obat+herbal+maag+akut-nya+papa+2.JPG] 
*****

Bubur Kentang
Kupas, cuci dan parutlah dua buah kentang yang dicampur dengan kelapa parut. Direbus dengan air, beri gula jawa secukupnya dan sedikit garam. Resep ini cukup manjur untuk meeka yang terserang gejala maag. Silahkan coba, selain berkhasiat, rasanyapun enak.
*****

Mengobati Maag dengan Daun Pepaya

Daun pepaya sangat banyak mafaatnya, salah satunya untuk mengobati sakit maag. Walaupun banyak obat maag dijual dipasaran, ini adalah alternatif untuk mengobati maag dengan cara tradisional.

Ambil dua lembar dau pepaya yang sedang (jangan terlalu tua), tumbuk sampai halus lalu diberi 1/4 sedok teh garam dan air hangat 1 gelas. Lalu diperas untuk diambil airnya, minumlah pagi hari sebelum sarapan cukup satu kali sehari. Insya Allah dalam lima hari sakit maag anda akan sembuh.

http://2.bp.blogspot.com/_jaZw49byUb4/TCtSaUQncSI/AAAAAAAAAEk/qcIazF-H1_Q/s320/pepaya.jpgBiasanya orang menjadi pusing, jika terserang penyakit maag. Memang maag adalah suatu penyakit yang tampaknya ringan, tapi cukup menyiksa pada penderita. Nah, semoga penderitaan Anda menjadi ringan dengan pengalaman saya ini, bahkan beberapa kali telah saya anjurkan kepada teman dan keluarga.

Anda cari pohon pepaya ranti, kalau tidak ada boleh pohon pepaya biasa. Ambil pucuk pepaya lima tangkai atau secukupnya. Cuci sampai bersih, lalu rebus dengan air kira-kira 5 gelas hingga mendidih dan airnya tinggal 2 gelas. Setelah dingan Anda boleh campur dengan gula, agar tidak terlalu pahit.

Lakukan selama 7 hari berturut-turut, atau selama masih terasa sakit. Biasakan minum pada pagi hari sebelum makan dan menjelang tidur. Obat ini selain untuk penyakit maag, maka penyakit cacingpun bisa hilang.
*****

Poskan Komentar

Blogger