Ads (728x90)

Ada beberapa langkah yang mesti dilakukan agar cara cepat memanjangkan rambut dengan lidah buaya berhasil.
beautiful-hair-style01-2.jpg (570×726)

Apakah Anda siswa yang memiliki rambut panjang lalu dipotong acak oleh guru, lalu Anda ingin mencari cara cepat memanjangkan rambut kembali? Apakah Anda santri pondok pesantren yang dibotak lantaran melakukan pelanggaran yang besar, kemudian Anda ingin mencari cara cepat memanjangkan rambut? Ataukah Anda seorang wanita yang pergi ke salon ternyata rambut Anda dipotong terlalu pendek sehingga kini Anda sedang mencari cara cepat memanjangkan rambut? Anda tepat. Anda tidak salah membaca artikel ini, sobat Ahira.

Cara Cepat Memanjangkan Rambut - Mengenal Kandungan Lidah Buaya

Banyak cara cepat memanjang rambut. Namun, di artikel ini hanya akan dikupas cara cepat memanjangkan rambut dengan lidah buaya. Anda tahu lidah buaya, bukan? Tepat. Lidah buaya yang dimaksud adalah tanaman berduri. Konon kabarnya, lidah buaya berasal dari salah satu daerah kering di Benua Afrika.

lidah+buaya.jpg (1024×644)Sudah menjadi rahasia umum kalau lidah buaya merupakan salah satu cara cepat memanjangkan rambut. Lidah buaya juga bisa dijadikan obat untuk diabetes, kekebalan tubuh, luka bakar dan sebagainya. Lidah buaya mengandung 72 zat yang dikenal bermanfaat dan 200 senyawa lainnya. Oleh karena itu,lidah buaya bisa dijadikan beragam obat.

Kembali ke cara cepat memanjang rambut. Cara alami ini juga dilakukan oleh banyak artis, salah satunya adalah Rossa. Ia selalu merawat rambutnya dengan lidah buaya. Makanya rambut rossa selalu kelihatan panjang dan sehat.

Jika Rossa menggunakan lidah buaya dengan cara mengoleskan lidah buaya pada rambutnya, maka untuk cara cepat memajang rambut sedikit berbeda. Perbedaan ini terjadi terletak pada tujuannya. Rossa fokusnya mengoleskan lidah buaya hanyalah agar rambutnya tidak rontok, sedangkan yang dibahas di dalam artikel ini cara cepat memanjangkan rambut.

Cara Cepat Memanjangkan Rambut - Gunakan Lendir Lidah Buaya


    Lidah_Buaya.jpg (267×223)
  • Ambillah sebatang lidah buaya, kemudian patahkan.
  • Lalu oleskanlah lendir patahan lidah buaya tersebut di kepala dan biarkanlah selama setengah jam atau 30 menit.
  • Sambil menunggu, Anda bisa memijat-mijat kepala dengan lembut agar rata lendir patahan lidah buaya tersebut di seluruh permukaan kulit kepala.
  • Bila sudah merata semua lendir lidah buaya, cuci atau bilaslah kepala dengan air bersih.
  • Jangan lakukan pengolesan lendir lidah buaya ini setiap hari. Tapi cukuplah dilakukan dua atau tiga kali dalam seminggu.

Cara Cepat Memanjangkan Rambut - Mengenal Buah Kemiri

kemiri.jpg (195×194)Setelah dibahas tentang cara memanjangkan rambut dengan menggunakan lidah buaya, ada juga cara alami tanpa kimiawi, yaitu, dengan menggunakan buah kemiri. Meski pada dasarnya, buah kemiri oleh masyarakat Indonesia lebih sering digunakan untuk bumbu masakan. Misalnya, masak semur. Namun, buah kemiri juga dapat digunakan sebagai cara cepat memanjangkan rambut.


Kemiri awalnya berasal dari Maluku. Namun buah kemiri kini terdapat di provinsi-provinsi lain. Pohon yang memiliki ketinggian hanya 10 sampai 40 meter ini kerap ditemukan tumbuh dengan liar di atas permukaan laut dengan ketinggian kira-kira 150 sampai dengan 1.000 meter. Kandungan kimia yang terdapat di buah kemiri terdiri dari asam minyak, protein, vitamin B1, zat lemak, gliserida, asam linolet, palmitat, stearat, dan miristat.

Cara Cepat Memanjangkan Rambut - Gunakan Minyak Buah Kemiri

Dengan melihat kandungan yang dimiliki buah kemiri, tak pelak lagi cara cepat memanjangkan rambut dengannya tak perlu diragukan. Bagaimana caranya? Lakukan saja langkah-langkah berikut ini.

  • Ambil 20 biji buah kemiri, lalu tumbuk hingga halus.
  • Setelah halus, campurkan air kira-kira 100 cc.
  • Panaskan kemiri halus yang sudah dicampur air tersebut hingga muncul minyak kemirinya.
  • Jika sudah tampak minyaknya, ambil minyaknya dan oleskan di kulit kepala hingga merata.
  • Lalukanlah hal ini tiga kali dalam seminggu.

Cara cepat memanjangkan rambut dengan lidah buaya dan minyak buah kemiri tidak akan memberikan efek samping karena tidak ada zat kimianya. Cara cepat memanjangkan rambut seperti adalah cara alami dan tradisional. Jadi jangan ragu untuk mencobanya.

Sebenarnya, buah kemiri dan lidah buaya bukan saja dijadikan cara cepat memanjangkan rambut, tapi juga bisa digunakan untu mengatasi rambut rontok. Tertarik ingin mengetahuinya? Baiklah. Tak apa di dalam artikel cara cepat memanjangkan rambut ini juga dikupas cara untuk mengatasi rambut rontok. Tentu saja, cara ini adalah kombinasi dari penggunaan lidah buaya dengan buah kemiri. Karena itu, ikutilah cara berikut ini.

  • Ambillah lidah buah yang kulitnya telah dikupas.
  • Ambil daun mengkokan sebanyak 20 gram.
  • Haluskanlah daun waru muda sebanyak 20 gram.
  • Lalu gabung ketiganya dengan minyak kemiri hangat sebanyak 50 cc.
  • Setelah itu, oleskan pada kulit rambut sampai rata keseluruhannya.
  • Diamkanlah beberapa saat, baru dibilas hingga bersih.

Cara Cepat Memanjangkan Rambut - Rawatlah Rambut dengan Baik

Bila rambut mulai kelihatan panjang, maka yang harus dilakukan adalah merawatnya dengan baik. Masih ada cara lain yang bisa membantu cara cepat memanjangkan rambut. Apa itu? Lakukanlah dengan 4 hal berikut ini.

  • Banyak minum air putih. Rutinlah setiap hari meminum air putih 8 gelas. Selain baik untuk tubuh, juga baik untuk rambut karena air juga membantu untuk mengaktifkan sel-sel yang terdapat di rambut. Jika jaringan di rambut sudah kuat tentu saja kesuburan rambut juga dapat terjadi dengan cepat dan terjaga.
  • Rajin memakan makanan yang berprotein. Selama proses cara cepat memanjangkan rambut, kita harus rajin mengkonsumsi jenis makanan yang berprotein seperti daging, ayam, ikan, susu, dan telur. Kenapa mengkonsumsi protein penting saat sedang melakukan cara cepat memanjangkan rambut? jawabannya, lantaran rambut juga membutuhkan nutrisi. Protein adalah cara terbaik untuk memberikan nutri pada rambut.
  • Rajin mengonsumsi vitamin B. Vitamin B adalah vitamin yang berkaitan dengan rambut. Malah, jika kekurangan vitamin B dapat membuat rambut menjadi kering dan pecah. Karena itu, saat sedang melakukan cara cepat memanjangkan rambut, perbanyaklah mengonsumsi vitamin B. Anda tidak susah kok mencarinya. Cukup dengan memakan pisang karena di dalam pisang terdapat vitamin B.
  • Jangan gunakan blow-dry. Saat Anda sedang melakukan cara cepat memanjangkan rambut, baik dengan lidah buaya maupun minyak buah kemiri, janganlah gunakan blow-dry. Ini berefek merusak proses pemanjangan rambut Anda. Usahakan mengeringkannya dengan menggunakan handuk saja. Ini demi tercapainya keinginan Anda untuk cepat memiliki rambut panjang. Jika tidak terbiasa dengan handuk, bisa juga dengan diangin-anginkan secara bebas. Meskipun menggunakan blow-dry dari jarak jauh, tetap saja dikhawatirkan berefek pada rusaknya rambut. Suhu yang dimunculkan blow dry itulah yang paling ditakutkan dapat merusak proses pemanjangan rambut.


Inilah cara cepat memanjangkan rambut, baik dengan lidah buaya maupun minyak buah kemiri. Plus dijelaskan juga makanan jenis apa yang layak dikonsumsi. Kelihatannya cukup mudah melakukannya, namun nyatanya tetap membutuhkan kesabaran dan kemauan. Pasalnya, cara yang dilakukan adalah cara tradisional.

Meski ada sampo yang memiliki kandungan lidah buaya maupun minyak buah kemiri, tetapi alangkah baiknya menggunakan yang alami saja. Hal yang dilakukan adalah cara cepat memanjangkan rambut, bukan cara merawat rambut. Jangan sampai panjang rambut yang diinginkan tidak tercapai. Apalagi di dalam sampo terdapat zat kimiawi yang mungkin saja tidak cocok pada rambut Anda. Namun, jika menggunakan lidah buaya atau minyak buah kemiri, tidak ada sedikit pun kandungan kimiawinya. Apalagi, Anda sendiri tahu cara membuat dan mengoleskannya di rambut kepala.

Sumber

Poskan Komentar

Blogger