Ads (728x90)


  1. Posisi Berhubungan Suami Istri:
    Tidak semua posisi bercinta bisa memberi peluang yang sama untuk terjadinya pembuahan. Posisi yang memungkinkan agar sperma dapat berenang melintasi rongga rahim menuju saluran tuba yang ada di seberang rahim adalah posisi suami di atas (misionaris). “Berhubungan seks dengan pria di atas – missionary position, membuat sel sperma ada dalam posisi ‘’siap tempur”,” kata Paula. Jadi, hindari posisi woman on top karena daya tarik bumi memungkinkan sperma keluar.
    Posisi seks yang tepat di saat hubungan intim dapat memudahkan sperma di dalam vagina untuk bergerak membuahi sel telur.
    Walaupun belum banyak dan bukti kuat secara medis, namun cara berhubungan agar cepat hamil ini dapat dibagi ke dalam 3 posisi seks yang biasanya memberikan hasil posisif bagi mereka pasangan suami istri yang mempraktekkannya.
    Para pakar seksolog menganjurkan posisi seks agar cepat hamil ini dilakukan secara kontinyu, rasa tenang dan penuh cinta supaya memperbesar kemungkinan agar cepat hamil, terutama saat masa subur wanita.
    3 Cara Berhubungan Agar Cepat Hamil
    #1. Posisi Missionaris
    Posisi seks agar cepat hamil yang satu ini banyak disebut para pakar seksologi sebagai cara berhubungan yang efektif supaya lekas hamil. Posisi yang mana pria di atas wanita ini sangat memungkinkan sperma masuk menuju sel telur lebih cepat dan mudah.
    Sedikit tips penting yaitu menggunakan bantal kecil untuk mengganjal pinggang wanita supaya sperma tidak banyak tumpah keluar lagi dari vagina.
    #2. Posisi Doggie Style
    Cara berhubungan dengan gaya penetrasi dari belakang ini juga dikategorikan oleh para seksolog sebagai salah satu posisi seks agar cepat hamil yang efisien.
    Dengan posisi tubuh wanita tengkurap dan pantat diangkat ini membuka kesempatan bagi sperma langsung menuju rahim sehingga memperbesar kemungkinan pembuahan dan kehamilan yang diinginkan.
    #3. Posisi Missionaris Kaki di atas
    Cara berhubungan agar cepat hamil ini merupakan variasi lanjutan dari posisi missionaris yang sudah dijelaskan diatas. Dengan pria diatas wanita angkatlah kedua kaki wanita sedemikian rupa sehingga bersandar di pundak pria dan posisi vagina menjadi tegak lurus.
    Pada saat sperma disemprot maka akan langsung tertampung di atas liang vagina dekat leher rahim. Dengan kondisi demikian diharapkan cepat terjadi pembuahan dan proses kehamilan segera terjadi.
    Logika dasar dari ke 3 cara berhubungan agar cepat hamil diatas adalah melakukan posisi yang paling besar membuka leher rahim supaya sperma lebih mudah masuk dan mengikuti hukum gravitasi yang membantu sperma bertemu sel telur.
    Karena itu sangat disarankan untuk menghindari posisi seks yang berlawanan dengan gravitasi seperti Woman on Top atau posisi berdiri yang justru mempersulit terjadinya kehamilan.
    Selanjutnya dari cara berhubungan agar cepat hamil
    Satu hal perlu diingat, setelah bersenggama Anda jangan langsung bangun. Tetaplah berbaring beberapa waktu sekitar 20 – 30 menit, agar sperma dapat tinggal lebih lama dalam rahim. Karena itu dianjurkan untuk melakukan hubungan intim dimalam hari agar setelah melakukannya Anda dan pasangan bisa langsung tidur. Ketika Anda tidur maka akan lebih baik karena memberi waktu sperma dan telur bertemu lama.
    Apabila dimungkinkan, orgasme wanita pun bisa memberikan bantuan supaya cepat hamil karena adanya kontraksi otot pada saluran reproduksi wanita sehingga membantu perjalanan sperma untuk membuahi sel telur menjadi lancar.
    Sebenarnya banyak faktor yang perlu diperhatikan dalam menjalankan tips cepat hamil yang tepat, dan 3 cara berhubungan agar cepat hamil tersebut merupakan salah satu faktor saja.
    Sebaiknya Anda juga memenuhi kebutuhan tubuh akan nutrisi penting agar cepat hamil supaya meningkatkan tingkat kesuburan yang baik. Yang perlu diperhatikan adalah kesehatan reproduksi dari pasangan, yaitu tentu saja suami dan istri.
    Oleh karena itu penting adanya bagi Anda yang saat ini menginginkan cara cepat hamil untuk memeriksakan kesehatan alat reproduksinya dahulu.
    Bila sudah memiliki sistem reproduksi yang sehat ketiga tips posisi seks agar cepat hamil diatas sangat membantu Anda dan pasangan untuk segera melihat tanda-tanda kehamilan yang berarti artikel cara berhubungan agar cepat hamil inipun bisa berguna untuk Anda segera memiliki momongan, Amien.
  2. Berbaring dulu: Ada sebuah keyakinan bahwa saat istri meletakkan kedua kakinya dengan posisi lebih tinggi dari kepala, hal itu dapat meningkatkan Peluang kehamilan. “Sebuah saran yang bagus untuk berbaring selama 10 – 15 menit setelah berhubungan seks, tapi Anda tidak perlu mengangkat kedua kaki,” kata James Goldfarb, MD, Direktur Klinik Kesuburan Cleveland, di Cleveland, AS. Sebaiknya kosongkan kandung kemih sebelum berhubungan seks agar Anda tidak tergesa-gesa ke kamar mandi sesudahnya.
  3. Nikmati hubungan suami istri: Ketika hubungan suami istri dilakukan hanya karena Anda dan pasangan mengejar masa subur untuk pembuahan, maka sudah dipastikan kenikmatan bercinta pun akan hilang. Mulailah menikmati hubungan seks tidak sebagai usaha untuk pembuahan tapi juga karena Anda berdua menikmati dan nyaman melakukannya. Coba beberapa variasi posisi dan lokasi untuk meningkatkan mood Anda berdua.
  4. Frekwensi berhubungan suami istri: Zaman dahulu, salah satu cara yang digunakan untuk membantu kesuburan adalah berhubungan seks banyak-banyaknya! Namun faktanya berhubungan seks dengan cara ini tidak selalu meningkatkan kesempatan wanita untuk hamil. Sebab, jika laki-laki terlalu sering ejakulasi, kemungkinan jumlah dan kualitas spermanya pun akan berkurang.
  5. Catat masa subur: Masa subur adalah masa saat sel telur siap dibuahi oleh sperma. “Maka perempuan harus tahu betul siklus haid dan kapan masa suburnya,” kata Prof Paula Hillard, MD, ahli Obgin dan Ginekolog di Stanford University School of Medicine, Palo Alto, California, AS. Bagi Anda yang siklus haidnya terartur akan lebih mudah menghitung masa suburnya. Misalnya siklus haid Anda 28 hari, dengan hari pertama haid di tanggal 8 Agustus. Hitunglah kapan hari ke-12 dan kapan hari ke-16. Dalam contoh kasus, itu jatuh pada tanggal 19 Agustus dan 23 Agustus. Maka masa subur Anda adalah 19 Agustus hingga 23 Agustus.
  6. Ukur suhu basal tubuh: Untuk mengetahui kapan terjadinya masa subur, ukur suhu tubuh dengan menggunakan termometer yang diletakkan di mulut atau di vagina selama lima menit. Suhu tubuh yang normal berkisar antara 35,5 – 36 derajat celcius. Di masa ovulasi, suhu tubuh akan turun lalu naik menjadi 37 – 38 derajat. Jika esok hari suhu tubuh Anda tidak kembali pada suhu normal 35 derajat celcius, itu pertanda Anda dalam masa subur, masa yang tepat untuk melakukan hubungan intim.
  7. Tes kesuburan: Tidak yakin dengan penghitungan masa subur yang Anda lakukan secara manual? Sekarang sudah banyak, kok, alat penghitung masa subur yang dijual di pasaran. Alat ini akan mengukur kadar hormon LH pada urin yang biasanya terjadi sebelum ovulasi. Hasil tes bisa dilihat dengan tanda tertentu, yang menyatakan Anda sedang berada pada masa subur atau tidak. Waku yang paling tepat untuk melakukan tes kesuburan adalah antara pukul 11.00 – 15.00 WIB atau 17.00 – 22.00 WIB.
  8. Gaya hidup Sehat: Cek kembali gaya hidup yang selama ini Anda miliki. Misalnya, jika Anda perokok, berhenti sekarang juga! Banyak penelitian membuktikan bahwa merokok dapat mengurangi kesuburan. Kebiasaan merokok disinyalir membuat saluran falopian tersumbat sehingga perjalanan sperma bertemu sel telur terhambat, meningkatkan kehamilan ektopik hingga kualitas telur yang tidak bagus sehingga risiko keguguran pun tinggi. Gaya hidup lain yang patut Anda hindari adalah pemakaian obat-obatan serta minuman beralkohol secara berlebihan.
  9. Olahraga: Tidak ada yang bisa menyangkal pentingnya olahraga untuk tubuh kita. Tapi jika Anda sedang merencanakan kehamilan kurangi frekwensinya. “Terlalu banyak olahraga dapat menyebabkan masa subur Anda terganggu,” demikian penjelasan dari James Goldfarb, MD, Direktur Klinik Kesuburan Cleveland, di Cleveland, AS. Mengapa? Karena olahraga berlebihan bisa menyebabkan pituaitary (kelenjar di bawah otak) tidak merangsang sel telur untuk berovulasi. Olahraga setiap hari, selama 45 – 50 menit, menurut James, akan menyebabkan ketidaksuburan. Maka, jika Anda ingin hamil, kurangi frekwensi berolahraga menjadi, misalnya, berjalan kaki tiga kali seminggu selama 30 menit.
  10. Jaga berat badan: Sebuah riset menunjukkan, bahwa kegemukan pada wanita bisa menurunkan kesuburan sekitar empat persen. Timbunan lemak berlebih bisa mengakibakan kelebihan produksi estrogren yang membuat ovulasi tidak teratur. Sementara tubuh yang terlalu kurus juga bisa menyebabkan produksi hormon estrogen lambat, sehingga menyulitkan kehamilan. Cobalah miliki berat badan ideal sesuai dengan body mass index (BMI), sekitar 18.5 – 24.9. Ketahui BMI Anda dengan cara bagi berat tubuh dengan tinggi badan kuadrat dalam meter. Contohnya: Berat badan 50 kg, tinggi badan 160 cm. BMI Anda adalah 50/1,62 = 19,5 kg/m2 dan itu termasuk normal.
  11. Cek Lendir: Cobalah untuk selalu mengecek cervical mucus. Cervical mucus adalah gumpalan lendir seperti putih telur, lentur dan jika dipegang tidak terputus yang biasa Anda dapati di area vagina Anda. Cara melihatnya bisa dengan menggunakan tisu atau jari bersih. Jika terdapat cervical mucus di vagina Anda, itu pertanda Anda berada dalam puncak masa subur dan menjadi saat yang paling tepat untuk melakukan hubungan seks. Lendir ini memungkinkan sperma melaju ke saluran tuba dengan mudah. Sperma juga bisa bertahan “hidup” selama dua hingga tiga hari menunggu sel telur matang.
  12. Makanan meningkatkan Kesuburan: dianjurkan untuk memperbanyak makanan bergizi tinggi dan berprotein, misalnya telur, ikan, kecambah, daging, sayur dan buah, dsb...
  13. Jauhi pelicin: Alat bantu seperti pelican memang bisa menambah kenikmatan dan mengurangi rasa nyeri saat berhubungan intim. Namun pelicin mengandung komponen-komponen yang bisa merusak sperma sehingga tidak dianjurkan untuk pasangan yang ingin memiliki anak. Untuk menghasilkan pelicin alami lakukan foreplay, dengan memperbanyak sentuhan, pelukan dan ciuman yang akan meningkatkan mood Anda untuk berhubungan intim.
  14. Rileks, Nikmati, dan jalani: Keinginan yang sangat kuat untuk segera hamil bisa membuat Anda stres. Padahal stress bisa membuat seseorang kehilangan selera untuk berhubungan seks dan membuat daya tahan tubuh juga menurun. Maka cobalah untuk mengurangi stres dengan mencoba Berdoa, pasrah dan ikhlas. Percaya Anda dan pasangan sudah melakukan yang terbaik, selebihnya adalah di luar kekuasaan Anda. Cobalah untuk lebih menikmati hidup. Apa pun yang bisa mengurangi stres akan meningkatkan kesempatan Anda untuk hamil.
  15. Kapan Sebaiknya Segera ke dokter...? Jika Anda suda mencoba saran-saran di atas, atau sudah menikah selama 1 tahun buah hati belum juga hadir, saatnya konsultasi ke dokter.
=====

Tahukah Anda kalau bercinta di pagi hari dapat memperbesar peluang terjadinya kehamilan? Meskipun banyak pasangan yang sulit untuk menjalankannya dengan alasan waktu yang mepet dan kerjaan sudah menanti.
Terlepas dari itu ada baiknya bagi Anda sekarang untuk membaca artikel ini lebih lanjut supaya mengetahui mengapa berhubungan intim di pagi hari dapat membantu supaya cepat hamil?
Faktor penting utama yang mempengaruhi adalah karena Anda sedang dalam kondisi paling bugar pada saat bangun pagi dan pria memiliki gairah seks tinggi-tingginya pada kondisi ini.
Hal ini diperkuat oleh pernyataan seorang pakar kesuburan dan seksologi bernama Serena Chen yang melalui penelitiannya membuktikan jumlah sperma pria cenderung lebih banyak di pagi hari karena tubuh habis diistirahatkan melalui tidur malam.

Bercinta di Pagi Hari dan Peluang Kehamilan

Dengan bercinta di pagi hari dan kondisi badan yang bugar serta jumlah sel sperma pria terbanyak di pagi hari sangat memungkinkan terjadinya pembuahan sel telur. Sebab dengan makin banyaknya sperma yang dihasilkan peluang tersebut akan semakin besar dan ini impian Anda untuk segera hamil akan semakin besar.
Namun demikian perlu dicatat juga untuk memungkinkan terjadinya pembuahan diperlukan sperma yang sehat dan aktif berenang menuju sel telur walau nantinya hanya 1 saja sel sperma yang berhasil membuahi sel telur.
Dikatakan oleh Chen juga cara yang paling tepat dalam meningkatkan cara cepat hamil adalah berhubungan intim di saat waktu yang tepat, dalam hal ini berarti pada saat masa subur wanita. Terutama akan dimudahkan apabila siklus menstruasi yang dimiliki teratur selama 28 hari.
Anda bisa membaca tentang perhitungan masa subur di artikel tips cara menghitung masa subur.
Tidak cuma itu, hal penting lainnya adalah perasaan rileks dan cara berhubungan intim agar cepat hamil. Karena apabila hubungan seks tearasa sangat menyenangkan dipercaya bisa meningkatkan peluang terjadinya kehamilan terutama dilakukan pada masa subur wanita yang tentu saja memegang peranan sangat penting.

Agar Cepat Hamil tanpa Bercinta di Pagi Hari

Tips cepat hamil bercinta di pagi hari memang tidak wajib dilakukan, karena dengan pertimbangan waktu dan hal lainnya selama beberapa faktor penting seperti masa subur, sel sperma yang sehat dan kesehatan reproduksi lainnya yang memenuhi syarat maka sangat dimungkinkan terjadinya kehamilan yang Anda inginkan.
Artikel ini ingin menitikberatkan bahwa dengan berhubungan intim di pagi hari bisa membantu proses terjadinya kehamilan karena dibarengi dengan tingkat kebugaran optimal setelah bangun pagi.
Apabila Anda ingin juga mengetahui tanda-tanda kehamilan sebagai hasil dari upaya Anda untuk hamil bisa membacanya di artikel ciri-ciri orang hamil.

Ciri-ciri orang hamil sebenarnya dapat dikenali dari gejala awal tanda-tanda kehamilan yang akan dibahas di artikel ini.
Apabila Anda belum pernah mengalami kehamilan dan belum juga sempat berkunjung ke dokter bisa menyimak ciri-ciri umum orang yang sedang hamil di bawah ini.
Bila setelah Anda menyimak artikel ini banyak kesamaan yang sedang dialami sekarang, kemungkinan besar Anda memang sedang hamil.
=====

15 Ciri-Ciri Orang Hamil/ Tanda-Tanda Kehamilan

#1 Terlambat menstruasi
Gejala ini paling mudah dideteksi apalagi bagi Anda yang sering mendapatkan menstruasi secara teratur. Sekali saja “tamu” Anda terlambat datang berarti ada kemungkinan sedang mengandung.
#2 Bercak Darah
Tanda-tanda kehamilan selanjutnya, walaupun tidak semua wanita mengalaminya, adalah timbul bercak merah yang lebih ringan dari menstruasi. Proses ini terjadi biasanya akibat dari sel telur yang sudah dibuahi menempel di dinding rahim, karena itu memicu pendarahan ringan.
Anda tidak perlu khawatir apabila bercak itu segera hilang dalam beberapa hari, namun bila berkelanjutan sangat disarankan menghubungi dokter kandungan terdekat.
#3 Mual
Ciri-ciri orang hamil yang satu ini paling dikenal oleh kebanyakan wanita yang sudah pernah mengandung. Faktor yang memicu terjadinya rasa mual karena ada peningkatan hormon secara tiba-tiba di aliran darah.
Gejala ini seringkali terjadi sampai enam minggu sejak Anda dinyatakan hamil. Mual ini dapat terjadi kapan saja pagi, siang dan atau malam hari.
Bila mual yang dirasakan terlalu kuat dapat meredakannya dengan mengkonsumsi makanan kecil seperti biscuit dalam porsi kecil namun sering. Apabila masih terasa sampai kehamilan trimester kedua sebaiknya konsultasikan ke dokter Anda.
#4 Sakit kepala
Selain rasa mual, tanda-tanda kehamilan akibat perubahan hormon adalah sakit kepala. Memang agak terdengar aneh, namun begitulah faktanya bahwa hal inipun pun sering dialami oleh sebagian besar ibu hamil.
Sebaiknya Anda menanyakan ke dokter terlebih dahulu apabila hendak mengkonsumsi obat untuk meredakan sakit kepala ini. Sebab tidak semua obat aman untuk ibu hamil.
#5 Mudah lelah
Rasa lelah juga merupakan salah satu pertanda ciri-ciri orang hamil akibat peningkatan hormon di dalam tubuh ibu hamil. Pada sebagian kasus, kelelahan ini dapat berlangsung sampai trimester kehamilan yang pertama, bahkan ada yang sampai trimester kedua.
Sebenarnya gejala kelelahan ini cukup bagus untuk membuat Anda cepat tertidur dan berisitrahat supaya membantu pertumbuhan dan perkembangan janin yang optimal.
#6 Perubahan emosi
Anda merasakan perubahan mood yang tiba-tiba? Jika YA, jangan khawatir hal itu merupakan salah satu tanda dan gejala dalam kehamilan dimana tubuh Anda sedang menyesuaikan diri terhadap hormon-hormon baru.
Terhadap gejala ini, para suami hendaknya memahami dan mengerti istrinya, karena fase ini seiring dengan berjalannya umur kehamilan lambat laun akan berkurang.
#7 Nafsu makan meningkat atau menurun
Hal lain yang bisa dilihat dari ciri-ciri orang hamil adalah perubahan nafsu makan yang meningkat atau menurun. Apabila suatu saat tiba-tiba selalu ingin makan rujak atau malah mengkonsumsi ikan membuat Anda mual padahal sebelumnya penggemar ikan bisa saja tubuh sedang memberitahu bahwa Anda sedang hamil.
#8 Peningkatan suhu tubuh
Apabila Anda mendapatkan suhu tubuh terus meningkat lebih dari dua minggu, ada kemungkinan Anda sedang hamil. Biasanya suhu tubuh basal meningkat karena proses ovulasi hingga Anda mendapatkan menstruasi dua pekan kemudian. Metode suhu tubuh basal ini sering dipakai untuk mengukur kemungkinan ovulasi.
#9 Gampang terengah-engah
Tanda-tanda kehamilan lainnya adalah napas yang mudah terengah-engah terutama saat naik tangga. Hal ini disebabkan karena janin pada kandungan membutuhkan asupan oksigen sehingga Anda akan kerap merasa kehabisan napas.
Hal seperti ini bakal terjadi sepanjang kehamilan, dan akan semakin terasa kalau bayi dalam kandungan mulai menekan paru-paru dan diafragma. Namun Anda jangan terlalu khawatir.
#10 Payudara membesar
Ciri-ciri orang hamil selanjutnya adalah payudara yang semakin membesar dan daerah aerola yang bertambah hitam. Hal ini karena di dalam tubuh terdapat peningkatan produksi hormon progesterone dan estrogen.
Sangat disarankan bagi ibu hamil untuk mengenakan bra yang lebih besar dan nyaman dipakai supaya tidak sakit akibat payudara yang semakin besar.
#11 Sakit punggung
Selama masa kehamilan pula biasanya ibu hamil akan didera sakit punggung yang diakibatkan karena beberapa ligament di punggung sudah tidak ada. Gejala ini akan semakin terasa saat berat badan bertambah dan titik gravitasi tubuh yang berubah. seiring dengan usia kehamilan yang semakin besar.
#12 Kram
Tanda-tanda kehamilan yang satu ini terkadang sedikit membingungkan, karena bisa dikatakan gejala menstruasi atau justru kehamilan. Apabila karena kehamilan, rasa kram ini timbul karena rahim Anda sedang merenggang dan membesar untuk mempersiapkan diri bagi kedatangan si bayi.
#13 Kerap buang air kecil
Jika Anda harus bolak balik terbangun dari tidur ke kamar mandi karena perasaan buang air kecil yang kuat bisa jadi ini salah satu ciri-ciri orang hamil juga.
Karena selama masa masa kehamilan tubuh Anda memproduksi banyak cairan tambahan untuk kepentingan janin di rahim Anda.
Walaupun cukup sering terjadi dan bahkan mengganggu waktu tidur Anda jangan coba untuk menahannya, namun jangan lupa pula untuk meningkatkan asupan air supaya menghindari dehidrasi.
#14 Konstipasi atau perut membesar
Celana kesayangan Anda mulai tidak muat? Ini adalah tanda-tanda kehamilan berikutnya. Semakin besarnya volume tubuh terutama perut dan sering mengalami kesulitan buang air besar hal ini dipicu akibat meningkatnya hormon progesterone di dalam tubuh, sekaligus hormon ini menunkan sistem pencernaan.
#15 Hidung jadi sensitif
Indera penciuman Anda semakin sensitif dengan bau-bauan yang selama ini tidak menjadi masalah? Lagi lagi, ada kemungkinan Anda sedang mengandung.
=====

Belum Ada Tanda-Tanda Kehamilan/ Ciri-Ciri Orang Hamil?

Apabila dari kelima belas ciri-ciri orang hamil tersebut belum Anda rasakan saat ini padahal sudah sangat merindukan hadirnya sang buah ahli di dalam keluarga kecil Anda ada baiknya untuk mencari informasi tips cepat hamil yang berguna untuk memberikan gambaran seputar kehamilan diantaranya cara menghitung masa subur.
Sangat disarankan untuk mencari informasi supaya cepat hamil tersebut pada tempat yang memiliki panduan lengkap semua tentang kehamilan, dan tentu saja dibuat oleh lembaga atau orang yang memiliki otoritas di bidangnya, dalam hal ini spesialis kandungan.
Anda bisa menilik lebih jauh alasan dan ulasan mengapa sangat dibutuhkan informasi biar cepat hamil ini selengkap mungkin.

Cara menghitung masa subur sangat penting dilakukan oleh pasangan yang ingin segera memiliki momongan. Sayangnya, karena terbatasnya pengetahuan dan informasi yang didapat tidak semua wanita tahu cara menghitung masa subur mereka.
Sebagian merasa bingung dan bertanya-tanya apkah dirinya sedang dalam masa subur atau tidak?
Perhitungan masa subur akan semakin sulit buat wanita yang ingin cepat hamil namun memiliki siklus haid yang tidak teratur setiap bulannya. Namun jangan khawatir karena ada parameter lainnya yang dapat dijadikan acuan untuk mengetahui masa subur Anda.
Cukup ikuti tips dan cara menghitung masa subur dibawah ini sampai selesai dan Anda bisa memilih metode-metode yang tepat untuk mengoptimalkan upaya cara cepat hamil Anda.

4 Cara Menghitung Masa Subur

#1. Sistem Kalender
Cara menghitung masa subur dengan perhitungan kalender lebih cocok dilakukan oleh wanita yang memiliki siklus haid teratur (paling tidak setiap bulannya menstruasi). Idealnya, seorang wanita memiliki rerata siklus haid selama 28 hari, dapat berkurang atau bertambah yang dipengaruhi oleh banyak faktor.
Dengan asumsi siklus haid 28 hari, maka hari pertama dalam siklus menstruasi tersebut dihitung sebgai hari ke 1. Masa subur dimulai dari hari ke 12 sampai hari ke 16 dalam satu siklus haid tersebut.
Sebagai contoh apabila Anda mendapatkan mentruasi pertama pada tanggal 3 Juli, maka itu ditandai sebagai hari pertama siklus haid Anda.
Dari situ didapatkan hari ke 12 nya jatuh pada tanggal 14 Juli dan hari ke 16 siklus haid jatuh di tanggal 18 Juli. Dari perumpamaan tersebut masa subur di rentang tanggal 14-18 Juli.
Oleh sebab itu periode tanggal tersebut adalah saat terbaik bagi Anda yang mencari tips cepat hamil untuk berhubungan intim dengan pasangan Anda.
Disarankan juga sebelum mendekati periode awal kesuburan untuk “berpuasa” berhubungan selama beberapa hari untuk lebih mengoptimalkan kualitas sperma dalam membuahi sel telur.
#2. Getah Lendir Serviks
Cara menghitung masa subur dengan metode kedua ini dilakukan lewat pemeriksaan getah lendir (mukus) dari mulut rahim (serviks). Metode mengetahui masa subur ini ini dapat dilakukan sendiri dengan cara diperiksa setiap hari dan sebaiknya pagi hari setelah bangun tidur.
Pada periode waktu subur ini terjadi perubahan yang bersifat spinbarkeit, yakni lendir lenturm lengket seperti agar-agar dan tidak putus jika dipegang.
Karena metode ini butuh waktu untuk terbiasa ada baiknya bila Anda masih belum yakin bisa diperiksa di laborat untuk memastikannya.
Lendir yang terjadi pada periode subur akan berbentuk seperti daun pakis apabila dilihat pada objek gelas dengan menggunakan mikroskop.
Mungkin ada yang mengira ini berasal dari vagina namun sebenarnya lendir ini berasal dari rahim, dan kondisi lendir pada masa subur tersebut berguna sekali untuk memudahkan sperma bergerak menuju sel telur supaya memperbesar kemungkinan terjadinya pembuahan.
#3. Metode USG
Cara menghitung masa subur dengan pemeriksaan USG serial ini dengan melihat kelenjar telur, perkembangan terjadi sel telur hingga menjadi matang dan siap keluat (ovulasi). Cara ini salah satu yang disarankan untuk wanita yang memiliki siklus haid tidak teratur.
Dengan pemeriksaan serial 2-3 hari ini bisa diketahui siklus menstruasinya, tanggalan haid sampai tanggalan timbul ovulasi. Perkembangan yang dipantau terus hingga terjadi ovulasi akan sgera dilakukan pencatatan pada hari keberapa masa subur terjadi dihitung dari hari pertama mendapatkan haid.
#4. Memakai Software Penghitung Masa Subur
Terdapat juga metode menghitung masa subur dengan memakai software yang diinstal pada komputer. Dengan software (tools) ini Anda cukup memasukkan input tanggal hari pertama haid dan siklus menstruasi Anda, setelah itu software akan memberikan input data berupa tanggal perkiraan masa subur.
Cara perhitungan masa subur dengan menggunakan software ini juga sebaiknya dilakukan oleh wanita yang memiliki siklus menstruasi teratur supaya memperoleh perkiraan data yang cukup akurat. Anda dapat mencoba salah satu tools online untuk membantu mengetahui masa subur di bawah ini.
Beri PLUS ONE dengan akun Google+ Anda sekarang (otomatis akan terbuka konten untuk menuju tools online tersebut)

Untuk membantu cara mengetahui masa subur Anda silahkan klik pada link ini.
(Akan terbuka jendela baru pada browser Anda dan silahkan ikuti langkahnya)
*) Keakuratan tools tidak terjamin 100% karena ada beberapa faktor yang menentukan kehamilan Anda.

Cara Menghitung Masa Subur Supaya Cepat Hamil

Jika perhitungan masa subur sudah tepat tapi tetap sulit untuk hamil, tips cepat hamil yang paling tepat adalah berkonsultasi ke dokter. Hal ini disebabkan ada beberapa faktor lain yang mungkin belum Anda ketahui sebagai penghambat Anda memperoleh tanda kehamilan sebagai ciri-ciri orang hamil.

Ebook1 - Ebook2 - Ebook3
SUMBER

Posting Komentar

Blogger