Evercoss Elevate Y A66A - Spesifikasi dan Harga

Satu lagi smartphone terbaru besutan vendor lokal yang sedang ramai dibicarakan yakni Evercoss Elevate Y atau disebut juga sebagai Evercoss A66A. Seperti yang baru-baru ini hadir di iklan layar kaca, Smartphone Evercoss Elevate Y bakal hadir dengan segudang fitur-fitur menarik dan dengan bekal spesifikasi yang cukup tangguh. Kamera utama 13MP dan kamera depan 5MP, layar 5 inci, serta disokong oleh tenaga prosesor Quad Core. Di bawah ini adalah ulasan singkat mengenai spesifikasinya.

Sepertinya Evercoss tak mau kalah dengan beberapa pesaing mereka seperti Mito yang meluncurkan Mito Fantasy 2 misalnya yang merupakan seri smartphone dengan tenaga prosesor Quad Core. Lewat seri Evercoss Elevate Y A66A ini rupanya vendor yang dulu bernama Cross Mobile tersebut ingin menggempur pasar lokal.

Evercoss Elevate Y A66A hadir menggondol layar berukuran 5 inci dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel. Ukuran 5 inci tersebut membuat Evercoss A66A berada di segmen perangkat phablet. Menggunakan teknologi layar IPS (In Plane Switching) dengan angle view cukup luas yang akan membuat layar smartphone tersebut terlihat begitu jernih dan mengagumkan. Sebelumnya Evercoss Elevate Z A66S yang hadir lebih dulu memang membawa layar berukuran laebih lapang yakni 6 inci. Untuk keamanan layarnya, didukung pula oleh teknologi Rhino Screen untuk screen-protectornya.


Keunggulan dari smartphone ini adalah bekal sebuah kamera mumpuni dibagian depan maupun belakang smartphone. Di sisi depan terdapat sebuah kamera beresolusi 13 megapixel fitur autofocus serta LED flash sementara itu di sisi depan untuk memenuhi kebutuhan video call dan foto selfie juga terdapat kamera sekunder beresolusi 5 megapixel.

Evercoss Elevate Y A66A cukup mapan dengan tenaga CPU Quad-core 1.3 GHz arsitektur Cortex-A7 dan memakai chip MediaTek MT6582. Memori RAM nya berkapasitas 1 GB sementara itu untuk sektor grafis juga terdapat, pengolahan grafis, GPU dari Mali-400MP. Spesifikasi tenaga pacu ini tentu saja bakal membuat kinerja smartphone Evercoss Elevate Y begitu handal.

inet.detik.com
Untuk media penyimpanan, smartphone ini memiliki memori internal sebesar 8 GB. Yang apabila masih kurang anda bisa memanfaatkan slot microSD sebagai memori eksternalnya yang sanggup menampung data hingga kapasitas 32GB. Smartphone yang berjalan di OS Android 4.2 Jelly Bean ini juga memiliki beberapa fitur lain seperti diantaranya adalah 3G HSDPA, WiFi, Bluetooth, serta navigasi memakai GPS.

Namun sayangnya untuk kapasitas baterai yang dibenamkan masih cukup kecil yakni baterai jenis Li-Ion berkapasitas 1800 mAh. Kapasitas baterai tersebut masih dibilang kurang mapan menyuplai smartphone berspesifikasi seperti yang ada pada Evercoss Elevate Y A66A ini. Untuk itu anda harus menyediakan powerbank untuk mendukung kinerjanya.

Harga Evercoss Elevate Y A66A
Mengenai harganya, ponsel pintar Evercoss Elevate Y tersebut dibanderol dengan harga Rp. 1,7 juta. Seperti yang dilihat pada situs resminya bahwa harga 1,7 juta tersebut merupakan diskon dari harga sebelumnya yakni Rp 2,7 juta. Anda berminat?
Sumber

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak