Ads (728x90)

10 Fakta Penting Tentang Hidup Yang Terlalu Sering Kita Lupakan


Ada puluhan pelajaran hidup yang sudah berkali-kali kita dengar, namun karena berbagai macam alasan, sering lepas dari ingatan. Termasuk sepuluh hal dibawah ini.

Harapan Hipwee, artikel ini bisa bikin kamu rehat sejenak dari kesibukanmu, untuk memahami dan mengingat kembali hal-hal penting yang sering kita lupakan.

1. Hidup Ini Pendek. Jangan Dihabiskan Untuk Hal Yang Tak Kamu Suka.
Hidup Ini Terlalu Pendek Untuk Pekerjaan Yang Kamu Gak Suka
Hidup Ini Terlalu Pendek Untuk Pekerjaan Yang Kamu Gak Suka via jobsintown.de
Secara relatif, umur manusia untuk hidup di dunia ini sangat pendek. Rata-rata hidup orang Indonesia tak lebih dari 65 tahun. Jadi, bikin hidup hari ini selangkah lebih baik dari kemarin. Nikmati hari ini tapi jangan mengabaikan kematian. Kematian juga gak perlu ditakuti, kok. Hal yang harus kamu takuti adalah hidup namun gak punya arti apa-apa bagi diri dan orang lain.

2. Cuma Kamu Yang Berhak Menjalani Hidupmu
Jalani hidup seperti yang kamu mau
Jalani hidup seperti yang kamu mau via ppcdn.500px.org
Orang lain bisa mempengaruhi dan menasehati tapi hanya kamu yang bisa bikin keputusan mana yang baik atau buruk bagi kamu. Ini hidup kamu bukan hidup mereka. Bukankah lebih baik pontang-panting bersusah payah mengerjakan hal yang kamu sukai daripada menjalani hal yang sebenarnya bukan minat kamu.

3. Sibuk Dan Produktif Adalah Dua Hal Yang Berbeda
Selalu Sibuk
Selalu Sibuk via thebestyoumagazine.co
Kesibukan bukan hal kebajikan jadi kamu gak usah sok membanggakan diri. Walaupun kamu punya jadwal yang super padat tapi bukan berarti kamu harus berlagak sibuk seharian. Yang bikin kamu terlihat seperti gak punya waktu adalah kegagalan kamu membagi waktu, memisahkan mana yang prioritas dan menerima tawaran yang seharusnya kamu tolak.
Emang, sih orang sibuk lebih banyak jumlahnya dibanding orang produktif. Lihat aja, orang hilir mudik menuju tempat kerja, rapat, pertemuan dan sosialisasi. Di saat kamu harusnya beristirahat dan berkumpul dengan keluarga, email, SMS dan panggilan gak henti-hentinya menghampiri ponsel kamu. Jadwal yang padat bikin kamu merasa jadi orang yang penting dan dibutuhkan. Tapi sayangnya, kamu cuma terbuai oleh ilusi.

4. Kegagalan Adalah Keberhasilan Menemukan Kesalahan
belajar dari kesalahan
belajar dari kesalahan via www.oneaccordnonprofit.com
Istilah yang cukup klise memang, namu masih sering dilupakan. Kegagalan gak bisa ditolak oleh karena itu, jangan pendam dirimu dalam penyesalan. Jika kamu takut gagal, kamu gak akan pernah berhasil. Yang paling penting adalah kamu belajar dari kegagalan. Baca pendapat orang sukses ini soal pentingnya mengalami kegagalan sebagi proses belajar.

5. Berpikir Tanpa Bekerja Itu Percuma
Jangan Kebanyakan Mikir
Jangan Kebanyakan Mikir via plus.google.com
Kesuksesan gak akan menghampiri kamu jika kamu hanya duduk dan berpikir betapa nikmatnya kesuksesan. Pengetahuan kamu gak ada gunanya kalau ga dipraktekin. Jika udah punya niat jangan ditunda-tunda lagi!
“Entar deh, aku belum siap 100%…” kalau alasan itu terus yang kamu pake itu sama aja dengan buang-buang waktu.

6. Maafkan Sebelum Mereka Meminta Maaf
Memberi maaf terlebih dahulu
Memberi maaf terlebih dahulu via www.sayangi.com
Kamu gak perlu nunggu seseorang datang lalu sujud dihadapanmu untuk meminta maaf sebab hidup akan lebih mudah jika kamu duluan memaafkan. Jika berterimakasih mampu memperbaiki kualitas hidupmu, maka memaafkan gak pernah semudah ini.

7. Beberapa Orang Emang Gak Cocok Sama Kamu
Temukan orang yang bikin kamu positif
Temukan orang yang bikin kamu positif via www.energesse.com
Kamu akan menjadi hebat jika kamu dikelilingi oleh orang hebat pula, jadi beranikan dirimu buat ‘tega’ meninggalkan orang-orang yang terus membebani kamu. Cara ini udah dipraktekin pada karyawan Netflix. Kamu gak seharusnya kamu terus berhubungan dengan mereka bikin sinar kamu meredup. Mulai bergaul dengan orang-orang yang bisa memberi kamu ilmu dan pengaruh positif.

8. Cintai Dirimu
Cintai Diri Kamu, Yang Lain Akan Datang Sendiri
Cintai Diri Kamu, Yang Lain Akan Datang Sendiri via collegecandy.files.wordpress.com
Peduli sama orang lain emang penting, tapi jauh lebih baik kalau kamu lebih dulu menyayangi diri sendiri. Jangan sampai kamu terlalu baik sama orang lalu lupa mengurus kebahagiaan sendiri. Jika ada dari mereka yang merendahkanmu, abaikan. Mereka gak pantas didengerin. Lagi pula ada seseorang yang sangat sayang dan peduli sama kamu. Orang itu adalah Kamu.

9. Lupakan Hal-Hal Yang Bersifat Materi
Kamu bisa hidup tanpa menjiplak gaya dari majalah. Dalam budaya yang didorong oleh sifat konsumerisme, benda semahal apapun akan tetap menjadi benda. Keberadaan kamu di kehidupan gak ditentukan oleh materi yang kamu miliki. Terpaan media bikin kamu ingin ini dan itu. Kamu jadi ingin terlihat seperti sosok yang ada di TV dan majalah. Kamu buta dengan hal yang lebih nyata seperti keluarga, teman dan dirimu sendiri.

10. Perubahan Adalah Konstan
Bagaimana kamu menghadapi perubahan?
Bagaimana kamu menghadapi perubahan? via advisoranalyst.com
Semua hal akan mengalami perubahan, tiap saat. Saat perubahan terjadi pastikan diri kamu siap dan dapat menerima perunahan itu. Mungkin kamu akan kesulitan beradaptasi pada awalnya, namun perlahan kamu akan terbiasa dan memetik buah kesabaranmu.

Sekarang giliran kamu. Ada lagi gak pelajaran hidup yang sering kita lupakan? Yang sudah sering kita dengar tapi gak pernah kita resapi? Silakan berbagi di kolom komentar, ya.
Sumber

Posting Komentar

Blogger