Fifty Shades Trilogy (Sinopsis - Review)

Fifty-Shades-Trilogy



Berawal dari internet, banyak orang yang memperbincangkan tentang Fifty Shades of Grey. "ini apa ya,," "ceritanya tentang apa sih.." jadi penasaran.. akhirnya rasa penasaran saya itu menuntun saya untuk membaca novel Fifty Shades of Grey .. Jeng..jeng.. (ala-ala sinetron)

Novel ini menceritakan 2 tokoh utama yaitu Christian Grey dan Anastasia Steele. cerita dimulai dimana Anastasia Steele (Ana) merupakan mahasiswi WSU di Vancouver yang telah mendekati kelulusannya. Ana tinggal bersama sahabatnya di sebuah apartemen sahabatnya di vancouver. sahabat Ana bernama Katherine Kavanagh (Kate). Singkat cerita, ana diminta kate menggantikannya untuk mewawancarai seorang CEO misterius dari Grey Enterprises Holdings Inc. Sebagai seorang pengusaha luar biasa dan penyumbang dana utama di WSU.
Ana berangkat dari apartemennya untuk bertemu sang CEO Grey Enterprises Holdings Inc ke kantornya yang berlokasi di Seattle. Ana tidak memiliki informasi apapun dari sahabatnya mengenai orang yang akan diwawancarainya ini. Ana terpesona padanya pada pandangan pertama, ternyata Christian Grey masih muda dan memiliki paras yang rupawan.

Setelah wawancara berjalan Grey membuatnya lebih gugup karena memberikan perhatian kepada Ana dengan balik bertanya mengenai dirinya. Ditambah ketika wawancara selesai, Grey mengantar Ana hingga ke Lift.. u_u
Ana kembali ke apartemennya. Setelah wawancara tersebut, pikirannya tidak telepas dari Christian Grey. Grey bener-benar mempesonanya. (If I was her, I would do the same). Muda, Tampan, Sukses di usianya yang muda. What a perfect man .

Ana mencoba menepis Grey dari pikirannya. mencoba melupakannya. tapi pesona Christian Grey begitu kuat. dan ia menyadari mungkin wawancara tadi merupakan kali terakhir ia bertemu dengan grey. Tidak berlanjut. Apalagi Grey merupakan CEO dari perusahaan papan atas dengan lebih dari 40.000 pegawai. What should she do? bermimpi untuk Grey menyukainya atau dapat bersama dia.. itu mungkin hanya angan, pikirnya. dan ia mencoba melupakan semua pesona Grey yang ada di pikirannya.
Ternyata Ana salah, wawancara tersebut bukan kali terakhir ia bertemu dengan Grey, Ana bekerja sambilan di Toko Clayton. dan ketika ia sedang bekerja, ia mendapati Grey datang ke toko Clayton dan membuat angannya terbang tinggi akan pesona Grey yang kuat. Grey menyapa Ana. ia datang untuk membeli beberapa barang di Toko Clayton.


Kedekatan mereka dimulai ketika Christian berbincang dengan ana di Toko Clayton. Lalu Ketika berbincang di toko Clayton, Ana meminta Christian untuk datang pemotretan karena Kate belum memiliki foto christian untuk artikelnya. dan Christian dengan senang hati memberikan kartu namanya yang membawa hubungan mereka berlanjut..
Saya merangkum hal-hal yang sweet (menurut saya) yang Christian lakukan untuk Ana.. (dirangkum kayak lagi bikin tugas kuliah) :DD

- Setelah sesi pemotretan Christian Grey di Hotel Heathman, Christian mengajak Ana untuk minum kopi. ketika Christian menanyakan apa yang ana ingin minum, ana menyebutkan kalau dia tidak menyukai kopi. Dia menyukai teh. Bagi yang udah baca novelnya pasti inget kalo Christian di apartemennya membuatkan minuman untuk Ana yaitu Twinnings English Breakfast Tea. Christian mengingat teh yang Ana sukai. dan membuatkannya untuk Ana. (He remembers the small things). Christian mengingat hal-hal kecil dan itu menjadi sesuatu yang manis. :*

- Ketika Christian berbincang dengan ana di toko clayton, Christian bertanya kepada ana di apa yang ia sukai. dan kemudian ana menjawab buku. Christian bertanya jenis buku apa yang Ana sukai, lalu ana menjawab sastra inggris. lalu beberapa hari kemudian Ana mendapatkan kiriman paket buku yang ia sukai. yang membuat ia terkejut ialah ia mendapati yang mengirimkan buku tersebut adalah Christian. apalagi sahabatnya kate menginformasikan kalau harga buku tersebut seharga $14000 USD.

- Ana dan teman-temannya pergi ke Bar untuk merayakan berakhirnya ujian akhir mereka, ketika ana mencoba minum dan ia mulai mabuk, ia menelpon Christian menannyakan mengapa mengirimkan buku untuknya. apalagi harganya yang sangat mahal, Ana merasa Christian berlebihan. Christian yang khawatir mengetahui Ana mabuk menanyakan keberadaan Ana dimana, Dan ana tidak memberitahunya.. Dan tidak lama kemudian Christian datang ke tempat dimana Ana berada. jeng jeng.. Gimana Christian bisa tau tempat Ana berada?? Part ini mengingatkan saya sama Twilight. Christian Grey seperti Edward Cullen yang bisa muncul tiba-tiba. haha,, tapi akhirnya saya menyadari kalo keduanya berbeda, kalo Edward Cullen diceritakan as we know memang memiliki "kemampuan", kalo Christian bisa melakukan apa saja karena ia millionaire ow lebih.. Billionaire? Ah,, yang jelas dia lebih kaya dari orang kaya sekalipun. Christian bisa mendapatkan informasi dari teknologi yang ia miliki. atau informan yang dimana-mana mungkin :p

- Christian Grey membawa Ana ke Hotelnya (Eitss,, Nothing happened :p ) bahkan Ana muntah karena tidak terbiasa minum, Ana mabuk hingga muntah. tapi Christian tidak merasa jijik dsb. Christian membersihkan ana dan Ana dibelikan baju baru untuk dipakai olehnya.

-Christian mengantar ana ke apartemennya dan Christian berjanji untuk menjemputnya selesai kerja untuk pergi ke suatu tempat. .. Ketika Ana selesai bekerja Christian datang tepat waktu dan membawa ana ke Mansion Christian di Seattle menggunakan Helikopter yang Christian kemudikan sendiri.. :matabelo
Dan di Mansion/ Apartemen Christian inilah dimulailah teks-teks yang berisi adegan BB++.

I feel awkward pas baca bagian itu di novelnya. Cukup gamblang diceritakan secara detail pula. Lol. But I need to keep reading along the path so I will know the whole story.. :DD dan seperti yang saya bilang. pokoknya harus baca trilogi ini deh. Christian is trapped in the dark side.

Ternyata Christian tidak pernah menjalani yang namanya pacaran, tidak mengenal yang namanya cinta. bisa dibilang dia telah mati rasa secara emosional. Ia bahkan membenci dirinya sendiri. Dia hanya mengenal yang namanya Submissive dan Dominan dalam Kontrak. Dimana setiap wanita yang "menginginkannya" harus menandatangani kontrak dengan peraturan yang begitu banyaknya yang harus dipatuhi. Rumit. Ada hukuman, batas lunak, batas keras, Red Room of Pain. singkatnya seperti itu.. (lengkapnya ada di Novel) hehe.
Intinya He has an abnormal seks. dia mendapatkan kepuasan melihat pasangannya tersakiti, dia menyukai gaya bercinta yang abnormal. dan dia tidak pernah menginginkan "lebih". As we know it komitmen, kasih sayang satu sama lain diantara pasangan. Dia menyebut "hubungan intim" bukan "bercinta" sesuai dengan kontrak yang ditandatangani.
Ana akhirnya mengetahui sisi gelap Christian. Menjadi cukup kompleks karena Ana mencintai Christian tetapi Christian adalah pribadi seperti yang saya sebutkan diatas.
Banyak hal yang terjadi, beberapa pengalaman pertama bagi keduanya. Memperkenalkan Ana sebagai pacar ke orang tua Christian, dan sebaliknya. Christian merasakan daya pikat Ana yang begitu memperdayanya sehingga ia tidak bisa jauh dari Ana.
Banyak lagi hal-hal yang manis yang Christian lakukan untuk Ana,
-Memberikan kejutan MacBook Pro terbaru, mobil Audi sebagai hadiah kelulusan, blackberry juga,. cukup normal mungkin bagi Christian memberikan hal-hal tersebut untuk Ana. (secara lebih kayak dari orang kaya sekalipun) :DD Tapi yang membuat lebih mengesankan cara ia menyampaikannya dengan surprise, membuat kejutan tersebut lebih manis karena ia selalu mengejutkan Ana dengan cara yang sangat sangat manis di berbagai momen surprise tersebut..
-Christian yang hadir ketika Ana membutuhkan pundaknya dan menenangkan dirinya.
-Christian selalu menepati janjinya.. apa yang ia bicarakan selalu diwujudkan sesuai dengan ucapannya (y)
-Mereka saling mengirim email. email Christian yang kadang terselip humor yang menggelitik, kata-kata manis. pokoknya mengesankan.. how sweet you are Christian, kadang bisa menjadi lucu, seketika marah, berubah menjadi serius. Christian memang memiliki fifty shades.
-Memberikan kejutan dengan meng-upgrade Ana ke kelas 1 ketika Ana pulang ke Georgia menemui ibunya. Padahal Ana tidak memeberitahukan Christian jadwal penerbangannya dan dengan maskapai apa. tapi Christian mengetahuinya. Benar-benar penguntit. hahaha. tapi sekali lagi, menurut saya itu adalah hal yang manis yang Christian lakukan untuk Ana. apalagi, Ketika di pesawat dikelas 1 yang hanya terdapat beberapa bangku, pada saat pergi dan pulang dari Georgia semua bangku terisi kecuali bangku sebelah Ana. (mungkin Christian tidak mau ada orang yang duduk disebelah Ana-nya). Benar-benar kelewat kaya kali ya Christian sampe membeli 2 bangku.
-Christian memberikan kejutan datang ke Georgia menemui Ana secara tiba-tiba. Whoaa,, ternyata dia terbang ke Georgia dengan pesawat pribadinya. part ini mengingatkan saya lagi dengan Mr. Cullen di Twilight. Gimana bisa Christian tiba-tiba muncul di tempat Ana berada (pada saat itu ana sedang dengan ibunya di sebuah Bar di Georgia). Padahal Ana tidak memberitahukan keberadaanya. Christian memang penguntit. dia bisa mengetahui segalanya.. ngeri-ngeri sedap deh Christian ini.

-Pengalaman pertama keduanya terbang dengan Glider dengan Christian sebagai pemegang kontrol. cukup romantis karena melihat keindahan keindahan Georgia dari udara saat fajar menyingsing bersama orang yang dicintai. *_* Sweet moment..
-Tidak membiarkan Ana mengeluarkan uang sepeserpun. walaupun untuk membalas kebaikan Christian yang banyak memberinya kejutan, mengajak ia makan,etc. Thumb up banget sama Christian, (mungkin karena ia memiliki kekayaan yang amat sangat.. jadi itu semua dia anggap cuma hal kecil atau kecil banget). lol.
***
Ana menyadari ia jatuh cinta pada Christian seutuhnya, bahkan ia tidak memperdulikan kekayaan yang dimiliki Christian. Pesona Christian dengan kuat menyusup dalam dirinya. Ia hanya menginginkan Christian. Walaupun ia pesimis dengan hubungannya kedepan karena Christian dilingkupi sisi gelapnya.
Dalam kegalauan hubungannya dengan Christian, Ana mengunjungi Ibunya yang tinggal di Georgia. Ia melihat perubahan psikis begitu besar pada putri semata wayangnya. Sebagai Ibu kandung Carla menasehati Ana bahwa ia masih sangat muda, berbakat, cantik dan berhak untuk mendapatkan yang terbaik.
Kehadiran Ana telah membuka tirai di kehidupan Christian yang gelap – “I’ve come alive, since I met you….You are everything I want you to be…” – Kalimat itu tak pernah di sebutkan Christian sepanjang perjalanan kehidupan "seksnya" dengan lima belas wanita di “Room Red Pain”. Tapi dengan Ana, Christian menemukan setitik kenormalan yang kerap tenggelam oleh gelap dan buruknya kehidupan Christian di masa kecil dan remajanya.

Ana mencintai Christian, Ana ingin memiliki kehidupan normal bersama pria yang di cintainya. Jika tubuh dan jiwanya tak bisa sepenuhnya berselaras dengan ketidak normalan Christian. Ana tak melihat masa depan apapun di hubungan meraka. Christian ingin Ana lari darinya, karena Christian tidak ingin Ana tersakiti oleh perilakunya yang tidak normal. tapi di sisi lain Christian juga ingin menikmati kenikmatan menyimpang bersama gadis yang hampir melumpuhkan emosinya.

Ana pun terjerembab tak berdaya dalam 6 pukulan cemeti (seperti cambuk) dari tangan Christian, seketika meluluh lantak kan tubuh dan emosinya. Ternyata sisi gelap Christian Grey terlalu pekat untuk kehidupan Ana sebagai gadis dengan perjalanan hidup yang selalu berada pada garis normal..
Di Akhir Novel Ana pergi dari Apartemen Christian. meninggalkannya, Ana tersakiti secara fisik dari perlakuan Christian tersebut, tapi jauh lebih menyakitkan mengetahui bahwa Ia benar-benar jatuh Cinta pada seorang Christian Grey. Christian meohon pada Ana untuk tetap tinggal, Ana menyadari keputusan ia untuk pergi dari Christian meninggalkan luka yang lebih dalam dihatinya dibandingkan luka fisik yang dialaminya..End.
Ini akhir Cerita Novel Fifty Shades Of Grey.. masih ada 2 Novel Lanjutannya.Fifty Shades Darker dan Fifty Shades of Freed.

Oh ya, Pas baca novel ini, saya selalu membayangkan sosok Christian Grey ini adalah Chris Hemsworth.

Ternyata cast Christian Grey ini akan diperankan oleh Charlie Hunnam, um,, but hmm,, Not Bad ... karena dilihat-lihat Charlie Hunnam cuco juga untuk menjadi sosok Christian Grey.

Charlie Hunnam di Film Pacific Rim
Kalo Anastasia Steele saya membayangkan sosok yang digambarkan dalam novel seperti Ema stone

Fixnya, ternyata yang meranin Anastasia Steele adalah Dakota Johnson, umm,, Not bad juga,,

Charlie Hunnam - Dakota Johnson


Updated, ternyata Charlie Hunnam gak jadi meranin peran Christian Grey. dan yang jadi pemeran christian grey adalah Jamie Dornan.,

Hello Mr. Grey

Fuww.. Pasti banyak perempuan yang memimpikan sosok Christian Grey (just Like me) hahahha. Dibalik fifty shadesnya itu saya menyukai Christian di Novel ini yang menggambarkan sisi romantis yang ia miliki. I hate to read romantic novel. semuanya menggambarkan hal-hal yang sempurna dan tidak ada yang sempurna pada kenyataannya. (lah terus kenapa suka baca novel romatis??) lol.
In the end we need to back to Reality, Christian Grey is a fiction character. He does not exist in this real world.

Film Fifty Shades of Grey ini rencananya akan di release pada tanggal 13 Febuari 2015. Ok, Save the date guys.

=====
Fifty Shades Darker ini merupakan novel kedua dari Trilogi Fifty Shades. setelah sebelumnya saya mereview mengenai novel Fifty shades of Grey, pada posting kali ini saya akan mereview cerita dari novel Fifty Shades Darker.. Yuk Marii...

Pada akhir cerita novel Fifty Shades of Grey, Ana meninggalkan Christian.. meninggalkan apartemen Christian dan memutuskan hubungan dengannya. 3 hari telah berlalu semenjak Ana memutuskan kontak dengannya, Ana menjalani hidup seperti biasanya. Dan pada hari tersebut ia mulai bekerja di kantor penerbitan bernama SIP. sebagai Asisten Jack Hyde (Commissioning Editor).
As usual, karena saya pecinta novel romantis. saya merangkum hal-hal yang sweet yang ada di Novel ini. Cekidot guys *-*
Pada awalnovel ini Christian telah melakukan hal menunjukan kalo dia masihmengharapkan atau mencintai Ana. Christian mengirimkan kejutan kepadaAna. Pada hari pertama Ana bekerja dan ketika ia sedang termenung diApartemen sepulang kerja, ia mendapatkan kiriman dari Christianberupa sebuah kotak yang berisi dua lusin mawar putih dan sebuahkartu dengan ucapan
"Selamat atas hari pertamamu di tempatkerja. Aku harap berjalan dengan lancar. Dan terima kasih untukglidernya. Itu sangat bijaksana. Dengan bangga aku meletakkan di atasmejaku. Christian".
OMG,,siapa coba yang gak melting. Catatan untuk semua cowo. please do whatChristian did. poin ++ banget untuk menunjukan betapa Christian masihcare sama Ana.

Keesokanhari nya Christian mengirim email kepada Ana mengenai pembukaanpameran galeri foto Jose di Portland. ~ Christian bener-bener carebanget dan menunjukan banget usaha dia untuk menjalin hubungan lagidengan Ana. Christian masih inget sama omongan dia untuk menemani Anapergi ke pembukaan pameran foto Jose di Portland. walaupun setelahnyamereka putus hubungan, Christian tetap memegang omongannya. gakmementingkan ego nya.
As we know di akhir cerita novel pertama kanAna yang meninggalkan. bisa aja Christian bersikap acuh dan jadihopeless dengan tindakan Ana yang meninggalkannya. learn from it~ ifyou love her, fight for her. Kalo kamu cinta yah harus diperjuangin.jangan nyerah gitu aja. Good Job Christian :*
Anamenyetujui untuk pergi dengan Christian, dan pada jam pulang kantorAna dijemput oleh Chritian dan Taylor dengan mobilnya. (kirain pergike Portlandnya naik Mobil). Setelahnya Ana mendapatkan kejutan laindari Christian, karena mobil Christian berhenti di sebuah gedung yangmasih berada di dalam kota Seattle. naik ke puncak gedung ternyatamereka menggunakan helikopter yang Christian kemudikan sendiri. Aw..Aw,. Aw
Padapembukaan galeri foto Jose setelah berbincang-bincang denganChristian, Ana kebingungan karena beberapa orang asing menyapanya.tetapi ia sendiri tidak mengenal mereka semua. Lebih kaget lagiternyata ia mendapati 7 foto dirinya secara Close-up dengan berbagaimacam ekspresi yang diambil secara candid oleh Jose disertakan dalampameran. Christian mengamati foto Ana secara bergantian dankemudian mengeluarkan kartu kreditnya untuk membeli foto tersebut.
Ana berpikir Christian hanya membeli satu fotonya. tetapi ternyata Christian membeli semua foto close-up Ana. dan Alasannya adalah Diamemutar matanya.
"Aku membeli semuanya, Anastasia. Aku tak ingin beberapa orang asing memelototimu di dalam rumah pribadi mereka."
Agak-agak lebay deh,, tapi hal yang dilakukan Christian cukup manis karena ia ingin melindungi Ana dari kejahatan mata-mata yang memandang dengan maksud-maksud yang tidak baik *Lohh

Selesai menghadiri pembukaan pameran galeri foto jose, Christian mengajak Ana makan malam romantis di sebuah restoran, Setelah itu mereka kembali ke Seattle. Christian mengantar Ana ke Apartemennya dan memberikan Ana sebuah kotak.
Ternyata kotak tersebut berisi Macbook dan Blackberry milik Ana yang dihadiahi oleh Christian sebelumnya. And ternyata ada kejutan lain dalam kotak tersebut.. Christian memberikan Ana sebuah Ipad. Sebuah kartu putih di atas layar dengan pesan tertulis dalam tulisan tangan Christian:
"Anastasia – ini untukmu. Aku tahu apa yang ingin kau dengar. Musik ini mengatakan tentang perasaanku. Christian".
OMG.. So sweet banget Christian Grey ini. Please god, apalah ada wujud nyata dari sosok dia.. (ngehayal aja..) Lol. Hal yang lebih Sweet lagi adalah ketika Ana menyalakan Ipad, wallapaper pertama yang muncul adalah foto glidder yang Ana berikan untuk Christian, lalu wallpaper berikutnya adalah foto Ana dengan Christian ketika mengahdiri acara wisuda Ana di WSU.
Terdapat aplikasi British Library (which is favoritnya Ana) Christian knows well apa yang Ana sukai. ~Hal-hal kayak gini nih yang buat kita para cewek jadi tersenyum. siapa coba yang gak bahagia kalo jadi Ana :)) Terdapat banyak lagu di Ipad tersebut yang mengungkapkan perasaan Christian ke Ana. saya jadi suka dengerin lagi Lagu Coldplay yang The Scientist karena baca Novel ini. Liriknya dalemm cinn...dan pas banget dengan apa yang Christian rasain ke Ana.
Ana tertidur dengan balon Charlie Tango (Charlie Tango ~ sebutan untuk Helikopter Christian) yang sudah kempes. Walaupun udah kempes, balonnya tetep disimpen. Balon ini diberikan Christian ketika Ana akan pindah dari Apartemen lama ke Apartemen baru di Seattle.
Lalu pada cerita Novel ini Christian yang sedang di apartemen Ana mengetahui kalo Ana masih menyimpan balon pemberiannya. Ana mengatakan kalo balon Charlie Tango menjadi temannya semenjak ia memutuskan hubungannya dengan Christian.
Christian memberikan kunci mobil Audi yang sebelumnya dihadiahi untuk Ana untuk dimilikinya kembali, tetapi Ana menolak kunci tersebut dan memilih membeli mobil baru dari uang hasil penjualan mobil Beetle nya.
Ana telah menerima cek dari Christian untuk uang hasil penjualan mobil beetlenya (menjelang akhir cerita novel pertama) dan Christian bersikukuh untuk untuk tetap memberikan mobil Audi dan cek yang diberikannya sebesar 24000 USD.
Ana merobek cek tersebut. dan Christian menelpon asistennya untuk mentransfer sebesar 24000 USD ke rek. Ana. Wew.. bahkan nomor rekening Ana ia ketahui.. (kayaknya semua track record Anastasia Steele diketahui dengan baik oleh Christian Grey) Lol.
Yang saya sukai dan buat saya ketawa juga adalah Emai-email yang dikirimkan satu sama lain antara Christian dan Ana. isi email yang terkadang marah, bossy, flirting, etc. ditambah end note emailnya yang terkadang bikin ngakak. Misalnya :
-- Christian Grey, CEO yang Benar-benar Jatuh Cinta, Terkejut dan Terpesona, Grey Enterprises Holdings Inc.
-- Christian Grey, CEO Grey Enterprises Holdings Inc. dan bos dari bos-bos mu. ~Lol.
Bos dari bos-bosnya Ana? Yup. di novel ini diceritakan ternyata Christian mengakuisisi perusahaan tempat Ana bekerja. Jadi Christian otomatis merupakan Bos dari bos-bos nya Ana karena Christian merupakan CEO perusahaaan yang mengakuisisi perusahaan tempat Ana bekerja. Hahhaha.. Bujangan paling kaya di Seattle, USA. jadi wajar-wajar aja lah ya.

Apalagi diceritakan juga di novel ini kalo gaji Christian sebesar 100000 USD per menit dari semua usaha yang dimilikinya. Per menit booo...
1 jam ada 60 menit, 1 hari ada 24 Jam (24*60 = 1440 menit).
Jadi gaji Christian per hari = 100000*1440 = 1.440.000 USD.1,4 Miliar USD..
(in fact Christian Grey hanya fiksi. hayo wake up wake up) :))
Ana dibelikan mobil baru berjenis Saab 9-3 oleh Christian, karena mobil Audi miliknya dirusak dengan goresan dan disiram cat diseluruh body mobilnya. Hal ini dilakukan oleh seseorang dari masa lalu christian yang meneror keduanya. setelah membeli mobil, Ana diajak Christian Berlayar dengan kapal pinisi yang ternyata diketahui milik Christian. So Sweet..

Christian mengutus salah seorang pengawal keamanannya untuk menemani Ana selama bekerja. walaupun sempat berdebat. akhirnya keduanya menyepakati kalau pengawal Christian yang bernama Sawyer menemani Ana hanya mengawasi di depan pintu kantor. Lol. Sikap protektif Christian ternyata dilakukan untuk melindungi Ana dari Mantan submisivnya yang agak-agak psycho yang meneror mereka berdua.
Christian mengetahui kalo Email kantor ana sedang dipantau. dan tidak lain dan tidak bukan adalah oleh Jack Hyde, atasan Ana. Atasan ana ini Omes alias otak mesum. Lol. ia memiliki track record buruk terhadap para Personal Asisten sebelum Ana. Christian tentu mengetahui hal ini, karena dia tentunya memiliki orang-orang yang bisa ia perintah untuk menghandle hal tersebut. Jack hyde mengira Ana sebagai wanita penggoda.~


Jack mengetahui kalau Ana berpacaran dengan Christian Grey, Bujangan paling kaya di Seattle. Jack berpikir kalau Ana pandai merayu sehingga dapat menjalin hubungan dengan seorang Christian. apalagi dengan memonitor email kantor SIP. bisa jadi Jack mengetahui isi email antara Ana dan Christian yang tekadang berisi kalimat flirting. :))
Jack mengambil kesempatan merayu Ana dan berbuat yang tidak senonoh ketika mereka hanya berdua di kantornya pada jam lembur. Ana menendang Jack dan kabur keluar kantor dimana Christian telah menunggu untuk menjemputnya.
Mengetahui apa yang dialami Ana, Christian dan Taylor pengawalnya langsung masuk kedalam kantor memberikan pelajaran kepada Jack Hyde. langsung dipastikan hari itu adalah hari terakhir Jack Hyde sebagai Commisoning Editor di SIP. ~ secara christian merupakan Bos dari bos-bos yang ada di SIP. Lol.
/div>

Ketika Ana mempersiapkan diri untuk pergi ke Acara Amal di rumah Orang Tua Christian Grey, Ana kebingungan untuk memakai gaun apa. ketika ia membuka lemari pakaian kamarnya di Apartemen Christian, betapa terkejutnya ia dengan deretan baju yang beragam dan bahkan salah satu gaun malam yang ada memiliki label seharga 2998 USD. Wow.. Tentunya orang dibalik hal tersebut adalah Christian Grey.. Grey Grey.. Penuh kejutan banget pria yang satu ini *-*
Hal lucu ketika Acara Amal di rumah Ortu Christian ini adalah ketika lelang dansa, Ana didorong oleh Mia (adik Christian) ke Tengah panggung. seorang pria menawar Ana sebesar 15000 USD, Christian membalas tawaran dengan harga lebih tinggi yakni 20000 USD.
Pria asing tersebut yang diketahui sebagai dokter Flynn (psikiater Christian) membalas lagi sebesar 25000 USD, dan lelang dansa dengan Ana dimenangkan oleh Christian dengan nominal sebesar 100000USD. Lol. untuk Dansa aja. padahal wanita sebelum Ana terlelang untuk dansa hanya sebesar 4000 USD.
Ana mendapat promosi jabatan untuk menggantikan Jack Hyde sebagai
Commisoning Editor di SIP. Ana terkejut dan mengabari Christian untuk menanyakan campur tangannya terhadap promosi jabatan yang diterima Ana. well.. christian can do everything. hahahha. Ana mendapatkan kejutan dari Christian atas promosi jabatannya berupa satu keranjang mawar putih dan soft pink. Romantisnyaa...
Tidak hanya disitu saja, sepulang kerja Christian menjemput Ana dan membawanya ke sebuah rumah di pinggir sungai The Sound. Ana bingung karena christian membawanya ke rumah yang megah dengan pemandangan yang mengagumkan di pinggir sungai. pemandangan Bainbridge Island yang indah terdapat diseberangnya. Christian bertemu dengan seseorang dirumah tersebut dan mengajak Ana berkeliling. Ternyata, Christian ingin membeli rumah itu jika Ana menyukainya. . Christian ingin rumah itu sebagai rumah masa depannya bersama Ana.. Awwww.. So Sweet..


Christian melamar Ana dan meminta Ana menikah dengannya. Ana tidak langsung menjawab permohonan Christian tersebut. karena Ana ingin meyakinkan bahwa dirinya memang orang yang tepat untuk Christian. Disisi lain Christian takut kalau Ana akan meninggalkan dirinya lagi seperti dulu.
Ana memberikan sebuah kado berupa kotak kecil kepada Christian, dan meminta Christian menyimpannya dan membukanya pada hari Christian berulang tahun. Ana memberikan suprise dengan memberikannya gantungan kunci Seattle dengan tulisan `Yes` yang berkedap kedip ketika dinyalakan.. So Sweet..
Christian sempat khawatir karena Ana ingin bertemu dengan dokter flynn sebelum menjawab permohonan Christian. takut setelah Ana bertemu dengan dokter flynn ia akan menjawab tidak akan menikah dengan Christian. tetapi diketahui kalo surprise kotak tersebut diberikan oleh Ana sebelum ia bertemu dengan flynn. Which is Ana memang sudah mengatakan "iya" sebelum bertemu dokter flynn.

***

Jadi di novel kedua ini diceritakan, Ana kembali menjalin hubungan dengan Christian. walaupun sebelumnya ia memutuskan hubungan dengan Christian dan memulai karir baru dan mencoba melupakan Christian. Tetapi Christian meyakinkan ia kembali bahwa Christian merindukan Ana dan ingin kembali bersamanya.
Ana belum menandatangani NDA (kontrak) Christian dan Christian menawarkan perubahan-perubahan dalam NDA nya agar Ana yakin bahwa Christian tidak akan menyakitinya. ~ terlebih lebih lanjut diketahui bahwa Christian mencintai Ana, dan tidak ingin Ana pergi dari hidupnya. Jadi Ana tidak menjadi submitiv Christian. mereka berdua menjalani hubungan ini sebagai sepasang kekasih.

Tetapi perjalanan cinta keduanya tidak semulus yang dibayangkan. Tsaah.. Leila, Seseorang dari masa lalu Christian hadir. Leila merupakan submisiv christian sebelum Christian bertemu dengan Ana.


Leila menjadi submisiv Christian selama 2,5 tahun. lalu ia meninggalkan Christian dan menikah dengan Pria lain. Leila pergi meninggalkan suaminya dengan pria baru dan pria tersebut tewas karena tertabrak mobil. dan sekarang Leila mencoba masuk kembali ke kehidupan Christian. Ana bertemu dengan Leila di depan tempat kerjanya ketika ia ingin bergabung dengan teman-temanya di Bar seberang tempat kerjanya.


Ternyata ketika Christian bersama Ana di Georgia, Leila mendatangi apartemen Christian dan membuat kekacauan dengan memotong urat nadinya. uuh... ngerii..
Gangguan hubungan mereka tidak hanya disitu, Ana juga bertemu dengan Mrs. Robinson (Elene Lincoln) seseorang tante girang kali ya,, yang memiliki hubungan xxx dengan Christian. Wah nih orang pokoknya berpengaruh buruk banget ke Christian. walaupun dia mengakui dirinya sebagai penyelamat Christian~Apasih.
Adegan yang mengejutkan adalah ketika Leila muncul di Apartemen Ana dengan menggenggam pistol, Fiuhh,, syukurnya Ana gak ditembak. Kalo ditembak jadi sad ending deh ceritanya.. u_u Akhirnya Christian datang dan berdiri di antara Leila dan Ana. Christian meminta Ana untuk pergi meninggalkannya dengan Leila.
Ana merasa sedih karena Christian memintanya untuk pergi meninggalkan mereka berdua. Ana akhirnya pergi dengan Ethan yang sudah kembali ke Apartemen dan minum di Bar seberang Apartemennya. Ana melihat Leila dalam keadaan sehabis mandi masuk ke mobil dengan Christian dan Psikiater..

Ana kembali ke Apartemen Christian, dan Christian dengan khawatir menunggunya *-* Ana memiliki kekhawatiran kalau suatu saat Christian akan pergi meninggalkannya. karena Christian memiliki segalanya ; Rupawan, sukses. sedangkan Ana hanyalah seorang yang biasa tanpa limpahan materi. Lucky Ana,
Christian tidak pernah membayangkan hidupnya tanpa Ana. Christian mencintai Ana dan ingin Ana selalu bersamanya. bahkan ketika Ana tidur disampingnya, Christian merasa aman tanpa gangguan mimpi buruk yang merupakan refleksi dari masa kecilnya yang menyedihkan.
Menjelang akhir cerita, Ana bekerja seperti biasa kemudian mengirimkan email ke Christian tetapi tidak seperti biasanya, Christian tidak membalas email Ana. Ana mulai khawatir dan betapa terkejutnya ia ketika mengetahui bahwa helikopter yang ditumpangi Christian hilang.
Semua keluarga dan sahabat Ana berkumpul di Apartemen Christian, berharap-harap cemas mengenai keadaan Christian. dan syukurlah Christian pulang dengan selamat. Christian memeluk orang tuanya, adik-adiknya dan juga Ana.
Ana melihat Christian sangat bahagia dapat bertemeu dengan keluarganya. Christian harus menyadari bahwa ia dicintai oleh keluarganya, ia memiliki kasih sayang yang berlimpah dari keluarganya dan orang yang mencintainya~

***

Setelah peristiwa tersebut, Esok harinya Christian dan Ana menghadiri pesta ulang tahun Christian dirumah orang tua-nya. Pada acara tersebut Christian juga mengumumkan pertunangannya dengan Ana. banyak gadis-gadis yang kecewa (termasuk saya) *Lohh.. karena Christian tidak pernah menggandeng seseorang as we called it kekasih. bahkan dia disangka "gay" Lol.



Acara tersebut juga di hadiri oleh Mrs. Robinson. dan Mrs. Robinson menghampiri Ana untuk mengatakan jika Ana berpikir Ana bisa membuat Christian bahagia itu merupakan hal yang sangat keliru, karena Christian memiliki kebutuhan-kebutuhan yang tidak mungkin Ana bisa puaskan.
Ana melempar minuman beralkohol ke wajah Mrs. Robinson (Mantapp.. Lanjutkan *Lohh).

Mrs. Robinson pengusik banget deh --" Jelas Christian berhak untuk mendapatkan yang terbaik untuk dirinya kedepan. dan itu pastinya dengan Ana, Mrs. Robinson gak rela gitu kalo Christian emang bukan Christian yang dulu, Christian telah menemukan titik cerah dalam kehidupannya setelah bersama Ana (y)

Christian datang menghampiri mereka berdua. Christian memaki Mrs. Robinson yang telah dengan berani berbicara hal-hal yang tidak seharusnya kepada Ana, Ditengah perdebatan antara mereka bertiga, Mrs. Grace (ibu Christian) mendengar dan akhirnya mengetahui apa yang telah Mrs. Robinson lakukan terhadap anaknya. Ibu Christian mengusir Mrs. Robinson dari rumahnya.


Ana pergi ketika Christian berbicara dengan ibunya. ia memilih menyendiri ke kamar Christian. Christian datang menyusulnya dan mengatakan kepada Ana bahwa hubungan bisnis-nya dengan Mrs. Robinson akan diputus, jadi Christian tidak akan pernah berhubungan lagi dengan Mrs. Robinson.
Ana dan Christian pergi ke rumah perahu, ketika Ana membuka pintu loteng ia terkejut dengan isi ruangan penuh dengan bunga-bunga...ada bunga di mana-mana. Pastinya Christian yang telah menyiapkan kejutan tersebut. :)



Dari dalam saku jaketnya, Christian mengeluarkan sebuah cincin dan menatap ke arah Ana, "Anastasia Steele. Aku mencintaimu. Aku ingin mencintai, menyayangi, dan melindungimu selama sisa hidupku. Jadilah milikku. Selalu. Berbagi hidup denganku. Menikahlah denganku ". Ana dengan yakin mengatakan "iya" dan Christian memasangkan cincin di jari ana ~~ So sweet ~~

Ini merupakan Akhir cerita Novel Fifty Shades Darker. . Ana mencintai Christian dan mantap untuk menikah dengannya. berbagai rintangan yang menghadang mampu dilewati mereka berdua.. u.u Christian berusaha melumpuhkan sisi gelap dalam dirinya dan menjalani hubungan yang normal bersama Ana. as he called it "hubungan vanilla" . and it runs well with Anna besides him.



di akhir novel ini ada epilog mengenai mantan atasan Ana (Jack Hyde) yang berdiri di depan rumah keluarga Grey.

Thank you for reading :)
=====
Holaaa... Akhirnya selesai juga baca novel seri terakhir trilogi FSOG. Setelah pending membaca novel ini setelah novel kedua. . hampir setahun. ~~
Karena kesibukan penyusunan skripsi, sidang, wisuda, dll.. In the end glad to know kisah Ana dan Christian berakhir bahagia...

Well, Saya akan
membeberkan hal-hal romantis yang Christian T. Grey berikan kepadaAna pada novel ketiga ini. Here we go...

Christian dan Ana menikah dengan dihadiri orang-orang terdekat mereka. Dekorasi pink muda, silver dan putih gading menjadi tema warna di-pernikahan keduanya. Pernikahannya berlatar pemandangan teluk sore hari di rumah keluarga Grey. Wahh ,, bisa jadi rekomendasi untuk pernikahan impian.. jadi kepingin konsep pernikahannya seperti mereka (day dreaming mode : on )

Setelah acara pernikahan berlangsung, Christian dan Ana langsung pergi dari tempat resepsi untuk berbulan madu dengan Ana masih mengenakan gaun pernikahan ketika meninggalkan pesta pernikahannya. Hal yang so-sweet adalah Ana sendiri tidak mengetahui kemana Christian akan membawanya. Christian ingin membuat surprise untuk Ana. Ana mendapatkan kejutan romantis dari Christian setelah acara pernikahannya. ketika di Airport ana berpikir ia akan check-in di terminal keberangkatan maskapai umum. Jen-jeng.. ternyata mobil yang ditumpangi keduanya masuk melalui pintu lain untuk menuju pesawat jet pribadi milik Christian Grey yang bertuliskan Grey Enterprises Holding Inc. Aww... So sweet.

Ketika pesawat akan berangkat, Ana baru mengetahui bahwa destinasi tujuan pertama adalah London. Impian Ana adalah mengunjungi Inggris, dan Christian mewujudkan impian Ana.. :) Hal yang bikin melting pada kisah di bagian ini adalah ketika Ana terkejut bahwa ia akan ke London, Christian mengatakan “Aku tahu kau selalu bermimpi untuk pergi ke Eropa,” “Aku ingin membuat mimpimumenjadi kenyataan, Anastasia.” Karena Ana memang tidak pernah pergi jauh-jauh yang sampai meninggalkan daratan Amerika. Ngebayangin banget betapa beruntungnya Ana ini.. Kalo bener2 kejadian di kehidupan nyata harus sujud syukur nih ada cowo kayak gini :D karena Christian selalu mengingat apa yang Ana yang sukai dan apa yang menjadi impian Ana. Christian berusaha untuk membahagiakan Ana.
Bukan hanya London saja yang menjadi destinasi bulan madu mereka, setelah London ternyata Christian akan membawa Ana ke Paris, Perancis selatan. Whoaaa...



Ana dan Christian berjalan-jalan di Saint Paul de Vence pada masa bulan madu mereka di atas Kapal Fair Lady. Ketika memasuki salah satu galeri lukisan, Ana tertarik pada 3 lukisan Paprika yang dijual oleh pelukis. Ana mengatakan ketertarikannya pada lukisan tersebut kepada Christian. Ternyata harga masing-masing lukisannya adalah 5000 Euro. Ana terkejut ketika Christian benar-benar membelikan lukisan tersebut untuknya, karena menurut Ana harga lukisan tersebut benar-benar mahal. Tapi Christian meminta Ana untuk membiasakan dirinya atas kekayaan yang dimilikinya. Karena Christian mengatakan uang miliknya adalah uang Ana juga. :matabelo

Hal lain yang so sweet pada saat bulan madu mereka adalah ketika Christian membelikan Ana sebuah gelang platinum anyaman logam yang berbentuk rangkaian bunga abstrak kecil dengan berlian kecil yang menempel pada hiasan hati, sebagai permintaan maaf Christian yang telah membuat tanda bekas borgol pada pegelangan tangan Ana. Ana mengatakan pada Christian bahwa ia tidak membutuhkan gelang tersebut, apalagi harganya mencapai 15000 Euro. Tapi Christian meyakinkan Ana bahwa ia menginginkan Ana memakainya.

Tanpa Christian membelikan gelang tersebut untuknya, Ana merasa telah menjadi gadis yang paling beruntung karena Christian telah memberikannya begitu banyak hal termasuk kejutan destinasi bulan madu mereka yang tidak pernah terbayangkan oleh Ana. Ditambah lagi dengan pemberian gelang super mewah, Ana menjadi tidak enak kepada Christian. Ana mengungkapkan hal tersebut kepada Christian dan Christian mengatakan bahwa ia -lah yang paling beruntung untuk mendapatkan seorang Ana. Ada gak sih cowo yang kayak Christian Grey.. Pesen 1 ya gak pake lama.

Bukan hanya ini aja, Christian juga memberikan surprise hadiah Jam tangan omega yang terbuat dari platinum kepada ana pada saat sarapan pagi di London, dengan note romantis pada hadiahnya : Anastasia,

You are my everything,

My love , my life.

Christian


He knows well kalo perempuan menyukai surprise yang romantis.. So sweet..


Masih ketika mereka berbulan madu, ketika Ana terbangun dari tidurnya dan secara refleks menggerak-gerakan tangannya untuk mencari Christian. Ana mendapati Christian sedang duduk di sudut ruangan dan sedang memandangi Ana. Christian memandangi Ana yang tadi sedang tertidur dan memberi tahu ketika Ana mengiggau disela-sela tidurnya kemundian Christian mengecup kening Ana ketika keningnya mengernyit karena mengiggau.



Christian melakukan perjalanan bisnis ke New york. Christian mengatakan kepada Ana bahwa ia akan mengabarinya begitu sampai di New york dan Christian benar-benar melakukannya. Baru mendarat dan Christian masih di landasan pacu JFK, Christian mengabari Ana bahwa dirinya sudah tiba di New york. ~ Christian benar-benar menepati apa yang ia ucapkan. wuwuwuuw...


Christian memberikan kejutan kepada Ana liburan ke rumah yang dimiliki mereka di Aspen. Yang lebih surprise lagi adalah ketika Ana menaiki tangga pesawat jet GEH ternyata didalam pesawat sahabat Ana yaitu Kate, Ethan, Mia dan Elliot sudah duduk dibangku penumpang. Ana terkejut dan merasa bahagia atas kejutan yang Christian berikan padanya. Christian telah menyiapkan kejutan ini dengan rapih, karena Ana pernah mengatakan bahwa ia jarang bertemu dengan teman-temannya setelah menikah, Christian memberikan kejutan dengan menyertakan para sahabat Ana untuk ikut serta dalam liburan ke Aspen.


Nah, ada part yang meneganggkan di Novel ketiga ini, yaiyu ketika Leila yang merupakan mantan sub-nya Christian datang ke SIP untuk bertemu dengan Ana. Christian menunjukkan perhatiannya kepada Ana ketika Leila dan Susannah (mantan sub Christian) ada di kantor Ana. Leila merupakan salah satu daftar tamu yang di black-list untuk ditemui Ana. Dimana telah Christian sampaikan kepada para pengawal. Pengawal keamanan Ana yaitu Presscot telah menyampaikan hal tersebut kepada Ana. Tetapi Ana memutuskan untuk tetap menemui Leila dan Susi yang telah menunggu di ruang pertemuan di kantor Ana. Ana mengirim email kepada Christian bahwa Leila datang mengunjunginya dan akan mengabarinya begitu pertemuan selesai. Christian menelpon Ana sesaat sebelum Ana meninggalkan meja kerja-nya menuju ruang pertemuan, Ana memutuskan tidak menjawab telpon Christian. Christian langsung meluncur ke SIP karena khawatir dengan Ana.


Leila ternyata datang ke Seattle ingin menemui Christian tetapi Christian telah beberapa kali menolaknya. Jadi ia datang menemui Ana. Christian datang ke kantor Ana dan langsung masuk menemui mereka. Leila ingin mengucapkan terima kasih pada Christian dan ingin mengetahui bahwa Christian baik-baik saja, well Leila mengakui kepada Ana saat itu bahwa Leila mencintai Christian..

Glad to know kalo Christian itu tipe yang setia, Leila adalah masa lalunya dan pernah di novel pertama seinget saya diceritakan, kali Christian menjalani 1 hubungan hanya dengan 1 sub, jika hubungan tersebut berakhir dia baru akan memulai lagi dengan orang lain untuk menjadi sub barunya~.

Tapi agak sebel juga sih pas tau Christian ternyata membiayai biaya dokter, sekolah seni dan asuransi kesehatan Leila. Bahkan ketika Christian meminta Leila pergi dari Seattle hari itu juga, Christian masih menyampaikan akan mengirim supir untuk mengantar Leila ke bandara.. Iyuwhh~ Pasti cemburu lah kalo kita tau orang yang saat ini sudah bersama kita masih memperdulikan orang di masa lalunya. Atau karena Christian terlalu kaya ya? Bingung uangnya mau dikemana-in Whahaha. But Christian tidak menaruh perasaan apapun terhadap Leila, bahkan Christian marah dan mengancam akan memberhentikan semua biaya yang diberikan kepada Leila jika ia menemui Ana atau dirinya lagi.


Ketika Ana mendapat kabar bahwa Ayahnya mengalami kecelakaan dan berada di sebuah rumah sakit yaitu OHSU di Portland, Ana langsung pergi menuju rumah sakit tersebut dari Seattle. Dalam perjalanan menuju bandara Ana mengabari Christian bahwa ayahnya mengalami kecelakaan dan Ana akan pergi ke Portland saat itu juga, Christian tidak dapat pergi bersama Ana kesana karena ada pekerjaan yang harus diselesaikan baru kemudian akan menyusul. Setelah Ana sampai dirumah sakit bertemu Jose, ayah Jose dan menanyakan kabar ayahnya. Ia kemudian duduk di ruang tunggu RS untuk menunggu ayahnya yang sedang dioperasi, Tidak lama berselang pintu sisi koridor terbuka dan Jeng,, Christian telah sampai di RS menyusul Ana. Cepet banget.. Tentunya, karena Christian menggunakan pesawat jet pribadi miliknya untuk menyusul Ana ke Portland. Christian memeluk Ana untuk menenangkannya. Ia ingin menemani Ana disaat-saat Ana membutuhkan seseorang untuk memenangkan perasaannya yang sedang sedih. Patut dicontoh banget nih,, Christian benar-benar menunjukan perhatiannya kepada Ana tak perduli betapa sibuknya dia..


Yang saya suka dari Christian adalah dia benar-benar menunjukkan rasa cintanya kepada Ana. Perhatiannya dalam bentuk tindakan nyata patut diapresiasi (y). Ketika mengetahui bahwa ana dalam situasi bahaya, ketika Ana sedang mengalami saat-saat yang down, Christian selalu berada berusaha berada disisi Ana. Membuat Ana aman dan selalu berusaha membahagiakan Ana. He shows the meaning of unconditional love ~ bisa aja orang sekaya Christian menjadi seseorang yang “player”. Tapi hanya dengan Ana Christian ingin berbagi tentang segala hal. Bahkan ia lebih menyukai Ana tanpa make-up. Oh man ~~~

Ana dan Christian menginap di hotel Heathman Portland ketika mereka masih memantau perkembangan ayah Ana yang barus aja selesai di operasi. Tempat ini tentu saja membuat ana mengalami perasaan de-ja-vu..

Dan tepat pada hari ulang tahun Ana, Christian memberikan kejutan yang sangat manis di pagi hari dengan ketika Ana terbangun dari tidurnya, Christian telah duduk di tepi tempat tidur. Christian langsung membelai pipi Ana dan mengabari bahwa Christian telah menelpon rumah sakit untuk menanyakan keadaan ayah Ana, dan Christian mengatakan kepada Ana bahwa ayahnya dalam kondisi baik.


Bukan hanya itu aja, Setelah itu Christian juga memberikan hadiah kepada ana berupa kotak kecil yang berisikan terbuat dari emas putih yang benar-benar mempesona. Bentuk gelangnya seperti rantai dan tergantung beberapa ornamen kecil: Menara Eiffel, taksi London warna hitam, helikopter—Charlie Tango, sebuah glider melayang—kapal catamaran—The Grace, tempat tidur, dan es krim. Well hiasan-hiasan tersebut memiliki makna bagi mereka berdua. Hadiah ulang tahun Ana bukan hanya ini saja. Ketika Ana dan Christian berada di lobby hotel Heathman dan bersiap menuju RS, Audi R8 yang persis sama dengan milik Christian (hanya berwarna putih) juga menjadi kejutan dari Christian untuk ulang tahun Ana. *pingsan* Whaaahahah, sampe berkaca-kaca sendiri pas baca bagian ini. Ana pernah bergumam dimana walaupun hanya joke dan tidak memiliki kesungguhan. Dia ingin mobil R8 yang warna putih mungkin bagus. Dan Christian benar-benar mewujudkannya pada hari ulang tahun Ana yang ke 22 tahun. Dimana pada umur tersebut Ana telah menjadi Mrs. Grey.


Christian juga menyiapkan dinner spesial pada malam hari di hari ulang tahun Ana, dimana ia membawa Ana ke restoran pertama kali mereka membiacarakan tentang kontrak. (De Ja Vu Lagi) hihihi. Betapa terkejutnya Ana ketika mendapati orang -orang terdekatnya (Kate dan Elliot, Mia dan Ethan, Carrick dan Grace, Mr. Rodriguez dan José, dan Ibu Ana (Carla) dan Bob). Semua ada di sana menyambut Ana sambil mengangkat gelas mereka.
Pada novel ketiga ini diceritakan Christian dan Ana akhirnya menginkat janji sehidup semati sebagai sepasang suami istri, terdapat juga bagian-bagian yang menegangkan saat Jack Hyde (mantan atasan Ana di SIP) ingin membalaskan dendamnya kepada Ana dan Chrystian. Hyde menganggap Ana sebagai wanita yang matre dengan menikahi Christian dan Hyde memiliki dendam pada keduanya karena kejadian di SIP membuat ia dipecat dan posisinya digantikan oleh Ana. Hyde lah yang memiliki andil dalam terbakarnya kantor Christian, Membuntuti mobil Christian dan Ana setelah pulang dari rumah orang tua Christian, Menyusupi apartemen Christian untuk menculik Ana, (tidak berhasil). Dan pada akhirnya Hyde menculiki adik Christian yaitu Mia dengan bantuan Elizabeth yang merupakan rekan kerja Ana di SIP.
Pada saat Hyde menelpon Ana untuk meminta tebusan 5 juta US dolar, Ana sedang mengalami masalah dengan Christian karena Christian marah besar ketika mengetahui bahwa Ana hamil. Ana pergi ke Bank untuk mencairkan uang dan megatakan pada Christian bahwa ia memutuskan untuk meninggalkan Christian (padahal sebenarnya tidak, Jadi Ana tberbohong, ia tidak ingin Christian ikut campur jika mengetahui hal yang terjadi sebenarnya, Hyde akan membunuh Mia jika ada orang lain yang mengetahui penculikan tersebut) dan pada akhirnya Hyde gagal untuk mendapatkan uang tersebut karena sang pahlawan yaitu Christian segera datang menyelamatkan Ana.. Wuhuuuu...
Pada awalnya Christian marah saat mengetahui Ana hamil. Christian belum siap membagi Ana untuk siapapun dan Christian belum siap menjadi seorang ayah. Tapi setelah peristiwa penculikan Mia dan mengetahui pengorbanan yang Ana lakukan. Christian sadar bahwa apa yang ia lakukan kepada Ana adalah sesuatu hal yang salah. Christian bahkan tidak beranjak dari tempat tidur Ana ketika ia dirawat di rumah sakit karena dianiaya oleh hyde. Christian juga mengkhawatirkan calon anaknya.
Di akhir cerita Ana dan Christian hidup bahagia dengan anak laki-laki mereka yang dinamai Theodore Raymond Grey(Ted). Ana sukses dengan Grey publishing yang penjualan novelnya (Boyce Fox) meledak (New York Times Best Sellers). Di akhir cerita ini juga diceritakan Mrs. Jones akhirnya bersatu dengan Taylor, Kate dan Elliot akhirnya menikah, mereka memiliki satu orang putri cantik bernama Ava, Tapi untuk Ethan dan Mia tidak diceritakan (hmm,, sepertinya mereka tidak berlanjut.. ) :-/
Wajib baca deh novel ketiganya, banyak hal yang menarik untuk disimak. Tulisan ini hanya merangkum hal-hal romantis yang Christian lakukan menurut versi saya :3 sisanya silahkan temukan sendiri didalam novelnya.. Hihihihi...
Banyak orang yang beranggapan ini hanya novel erotis,. well harus baca keselurahannya dulu sebelum bisa menyimpulkan. walaupun memang ada bagian2 yang ++ wahah.. :)) tapi novel ini juga menceritakan sisi kisah romantis yang menarik antara Christian Grey dan Anastasia Steele, IMO Novel ini juga memberikan pencerahan bagaimana mengetahui apakah seorang laki-laki itu mencintai dengan sungguh-sungguh. well kita bisa lihat dari Christian Grey.Bagaimana sisi kehidupannya yang gelap sebelum bertemu dengan Ana. dimana ia berusaha " mencoba " untuk meninggalkan sisi gelapnya demi Ana. Christian yang menunjukan lewat tindakan untuk membuktikan perhatian dan cintanya. Christian yang mengingat jelas Setiap hal yang Ana katakan mengenai impian dan hal-hal yang disukai (Twinnings English Breakfast Tea). aaa.. Pokoknya bener2 yah Christian Grey ini merupakan sosok impian banget.
Thank you for reading :)
4Bagi - FST
Tari - Mionriri - Tari
Blogger Tari Mionriri

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak