Bahaya Duduk Dengan Kaki Menyilang


Sebagian besar orang pasti gemar menyilangkan kaki ketika duduk, karena hal ini merupakan sesuatu yang biasa atau lumrah dilakukan agar terasa lebih nyaman. Ternyata, hal tersebut tidak baik untuk kesehatan tulang.

Ini adalah penjelasan dari majalah kesehatan di China. Bagi kamu yang tidak mengerti bahasa China, cukup melihat gambar berikut ini, dan akan saya translate ke bahasa Indonesia keterangannya :



Mereka yang gemar menyilangkan kaki ketika duduk dalam waktu yg lama, akan mengalami hal-hal yang tidak menyenangkan dan tidak sehat :
  1. Tulang belakang perlahan-lahan menjadi bengkok membentuk huruf C
  2. Akan mengalami sakit leher dan punggung pada 1 sisi
  3. Untuk wanita, pundaknya akan condong ke satu sisi, dan menyebabkan tali pengikat Bra turun pada bagian pundak yang miring
Cobalah selanjutnya untuk tidak menyilangkan kaki ketika kamu duduk, demi kesehatan kamu yang sangat berharga.

Sumber : jelajahunik.blogspot.com

Wê-Zëd

"Jam ± 05.00 – 05.30 bangun pagi lalu (biasanya lanjut kegiatan MCK, baru->) sholat shubuh, Jam ± 07.15 – 07.20 waktu berangkat ke kantor, Jam ± 12.15 – 13.30 ISHOMA (Istirahat, Sholat Dzuhur, Makan), Jam ± 15.30 (Sholat Ashar di kantor bila memungkinkan), Jam ± 16.00 – 17.00 (pulang ke rumah lanjut ISHOMA), Jam ± 17.45 – 18.30 (kegitan MCK, lanjut) Sholat Maghrib, selanjutnya santai nonton TV sambil ngemil atau makan lagi, Jam ± 19.30 – 20.00 Sholat Isya’, menyambung nonton TV dan lainnya, sekitar Jam ± 22.00 – 23.30 merebahkan diri untuk tidur dan melanjutkan kehidupan hari berikutnya."

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak